Viral Hantu Kuyang di Mabar Medan, Ternyata Hoax

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Puluhan warga Lingkungan Sebelas, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli Kota Medan Sumatera Utara resah dengan adanya isu hantu kuyang.

Menurut warga, teror hantu kuyang itu hanya isu atau Hoax yang inggin membuat masyarakat Mabar panik.

Masih menurut warga, hantu kuyang yang sempat viral singgah dikampung mereka
belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Awalnya, hantu kuyang tersebut sempat viral di media sosial facebook pemilik akun Mami Sara alias Sarul yang kini sudah di hapus pemiliknya.

Kamis (1/8/2022) siang, puluhan warga bersama tokoh agama mendatangi lokasi dimana isu hantu kuyang itu terlihat. Pemuka agama menyebut, jangan mudah percaya dengan adanya isu hantu kuyang.

M Zein meminta, warga Mabar jangan ada yang terpancing atas isi hantu kuyang tersebut.

“Namun jika memang penampakan kuyang belum bisa dipastikan kebenarannya, maka warga tidak perlu resah, karena semua kita kembalikan kepada Allah SWT dengan berdoa meminta perlindungan,” tutupnya.

Indah salah satu warga Mabar mengaku tidak mempercayai hantu kuyang di kawasan Lingkungan Sebelas, Mabar lantaran belum pernah melihat serta belum ada bukti yang jelas soal penampakan tersebut.

“Saya berharap isu teror kuyang ini segera berakhir, agar tidak meresahkan warga yang sedang mengandung, ataupun yang memiliki bayi,” kata Ibu Rumah tangga yang memiliki seorang bayi tersebut.

Sarul sang pemilik akun yang sempat memposting video kuyang di media sosial mengaku belum pernah melihat langsung penampakan hantu kuyang tersebut.

“Saya juga meminta maaf apabila dengan postingan saya ini membuat warga mabar menjadi resah,” ucapnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini