PETIR (Pesantren Intensif Ramadhan) SMA Negeri 6 Medan Laksanakan Sholat Tasbih

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka mengisi kegiatan kesiswaan di bulan suci Ramadhan, siswa SMA Negei 6 Medan mengikuti kegiatan Pesantren Intensif Ramadhan (PETIR) yang dilaksanakan di Sekolah SMA Negeri 6 Medan pada tanggal 6-8 April 2022/Ramadhan 1443 H.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan Pesantren Intensif Ramadhan kali ini adalah upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa dalam rangka menghadapi akhir zaman.

Melalui kegiatan Pesantren Intensif Ramadhan ini diharapkan siswa mengalami perubahan pada pemikiran, sikap dan perilakunya kearah yang lebih baik, seperti menjadi lebih disiplin, lebih teratur, lebih peka terhadap orang lain, dan lebih tangguh serta optimis.

Pelaksanaan kegiatan pesantren kilat para siswa diberikan materi tentang ke-Islaman mulai dari moderasi beragama, pendidikan penguatan karakter serta bagaimana cara berintegrasi dan makna bergotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

Pada akhir kegiatan ini diisi oleh Al-Ustaz DR H Muhammad Saleh Daulay dengan melaksanakan Sholat Tasbih sekaligus Ceramah.

Ia menjelaskan melakukan shalat tasbih menurut riwayat bisa membantu menghapus dosa. Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang mengucapkan: Subhanallahi wa bi hamdihi 100 kali, maka Allah akan menghapuskan kesalahannya meskipun kesalahannya itu sebanyak buih dilautan,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Sementara Kepala SMA Negeri 6 Medan Siti Rahmah Lubis, S.Pd., M.Si. didampingi oleh Ketua Pelaksana Dra H. Lindawaty mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Petir ini.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pesantren kilat pada bulan Ramadhan tahun ini berjalan dengan sukses dan khidmat. Dan semoga materi yang disampaikan bisa ananda amal kan dikehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Siti Rahmah juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah mensukseskan kegiatan pesantren intensif Ramadhan tahun 2022 ini. “Semoga menjadi amal jariyah untuk kita,” ujarnya. (Hendra)

- Advertisement -

Berita Terkini