Kader Al-Washliyah : Bobby Harus Jadi Gubernur Sumut untuk Atasi Banjir Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – 1 (satu) tahun sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution menemui banyak permasalahan khususnya titik banjir yang melanda di kota Medan. Di awal pemerintahannya telah melakukan koordinasi dengan Bupati Deli Serdang, Badan Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II untuk atasi titik-titik banjir tersebut.

“Kota Medan merupakan Hilir dari beberapa Sungai yang berasal dari Deli Serdang dan Karo sehingga tentu butuh koordinasi dan satu visi dalam mengatasi banjir di Kota Medan karena penanganan banjir harus karena meliputi beberapa hal seperti kawasan hutan dan daerah resapan air,” kata Kader Al Washliyah Sumatera Utara(Sumut), Abdullah Fathoni kepada mudanews.com, Jumat (4/3/2022).

Berbagai upaya dan Skema dilakukan Bobby untuk mengatasi banjir di kota Medan.

“Bobby telah mengetahui kompleksitas dari Banjir di Kota Medan mulai dari saluran drainase hingga aliran sungai dan dia telah melakukan koordinasi dengan beberapa Kabupaten dan pihak-pihak terkait termasuk Kementerian PUPR, Bobby harus jadi Gubernur Sumut untuk atasi banjir Kota Medan,” ungkapnya yang juga merupakan Wakil Bendahara di Gerakan Pemuda Al-Washliyah Sumut itu.

Untuk saat ini, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution telah mencopot beberapa pejabat di Dinas PU Kota Medan karena kurang bertanggung jawabnya mereka dalam mengatasi titik-titik banjir sehingga terjadi genangan dan merugikan masyarakat kota Medan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini