AMMBI Nilai Fadlansyah Lubis Mampu Mensinergikan Program Presiden Jokowi Untuk Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Dukungan pada Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) Fadlansyah Lubis sebagai Pj Gubsu periode 2023 – 2024 terus mengalir. Kali ini datang dari Ketua Umum Angkatan Muda Melayu Baru Indonesia, DR. Ok Henry, M.Si yang menyampaikan latar belakang dan pengalaman jabatan sebagai seorang birokrat yang memulai karir dari bawah kemudian telah menempuh berbagai pendidikan baik di luar dan dalam kampus menjadi sebuah keunggulan dari Waseskab menjadi PJ Gubernur Sumut.

“Latar belakang jabatan dan pendidikan menjadi sebuah keunggulan tersendiri dari Bapak Fadlansyah Lubis dibanding calon – calon lain, sebagai seorang putra Sumatera utara yang berhasil meniti karier dan memiliki prestasi luar biasa menjadi pejabat di lingkaran Istana,” ujar Ok Henry, saat dihubungi tim via telepon karena masih berada di Skotlandia pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Kata Ok Henri, kompleksitas permasalahan pembangunan, sinkronisasi dan akselerasi program pemerintah pusat dengan daerah membutuhkan kecakapan tersendiri dari Pj Gubsu ke depan serta hubungan kerjasama dengan DPRD Sumut dan Pemerintah Kabupaten – Kota yang ada di Sumatera Utara

“Kami menyakini Bapak Fadlansyah mampu menterjemahkan dan mensinergikan program – program pemerintah dari Presiden Joko Widodo, sehingga Sumatera Utara bisa mengejar ketertinggalan dari provinsi lain termasuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI,” tambahnya yang juga ketua Masyarakat Anti Pungli (MAPI) regional Sumut dan Mantan Kepala Inspektorat Sumut tersebut.

Sebelumnya Relawan Jokowi Gerakan Rakyat Semesta Indonesia, Darwin Nababan SH dan juga merupakan mantan Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Medan menyampaikan dukungannya pada Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) Fadlansyah Lubis sebagai Pj Gubsu periode 2023 – 2024.

“Kami sebagai relawan Jokowi dari Pilpres 2014 hingga ini mendukung penuh Waseskab Fadlansyah Lubis sebagai Pj Gubsu karena memiliki kemampuan tata kelola pemerintahan dan lobi serta jaringan yang baik untuk mendukung proses kepemimpinan serta pembangunan selama proses transisi sampai pilgub 2024 ini,” ujar Darwin Nababan,SH pada tim detaksumut.id. pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Dikutip dari laman Seskab RI (Seskab) Pramono Anung melantik Fadlansyah Lubis menjadi Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab), Kamis (25/02/2021), sebelum menjabat sebagai Waseskab, Fadlansyah merupakan Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Seskab RI. Pria kelahiran 13 April 1967 ini merupakan lulusan S1 Hukum Universitas Padjadjaran; S2 Hukum Victoria University of Wellington; dan S3 Hukum Universitas Gadjah Mada.

- Advertisement -

Berita Terkini