KUA Medan Perjuangan Bungkam Terkait Diduga Beberapa KUA di Medan, Rugikan Negara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Data di Bulan November 2021 Peristiwa Nikah di Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Perjuangan sebanyak 98 kali, tentu ini menjadi kenaikan yang luar biasa dan pencacatan peristiwa nikah ini diduga tidak mempunyai bukti-bukti seperti foto dan dokumen yang lain. Sedangkan pejabat sebelum Saudara Fahrim Siregar rata-rata diangka 40-45 peristiwa nikah setiap bulannya.

Saat dikonfirmasi pada Kamis (24/2/2022) tentang apakah karena setoran kepada atasan atau karena hal–hal lain, lewat Whatsapp Fahrim Siregar,  hingga berita ini dinaikkan tidak menjawab alias bungkam, Jumat (25/02).

Sebelumnya diberitakan, Senin (21/2/2022), berdasarkan surat yang dikirim oleh seseorang ke mudanews.com terjadi dugaan penyalahgunaan Balai Nikah di KUA khususnya di beberapa kecamatan di kota Medan yang terindikasi melakukan pembengkakan jumlah peristiwa nikah sehingga amat merugikan Negara dari sector PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang sangat dibutuhkan Negara dan Kementerian Agama sendiri sebagai pengguna anggaran di tengah pandemi Covid 19 ini.

Hal tersebut terkesan dugaan menjadi pembiaran dan disinyalir uang hasil penyelewengan mengalir ke berbagai pihak yang mempunyai wewenang untuk melakukan pengawasan dan penindakan pada KUA. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini