Masyarakat Minta Tim Teknis Posko Siaga Banjir Dihidupkan Kembali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Warga dan masyarakat mengapresiasi semangat dan kinerja Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution yang terus bergerak ke sudut-sudut dan gang terpencil Kota Medan, guna mengantisipasi banjir. Hal tersebut disampaikan Ketua Penasehat Forum Pemuda Pembangunan Kota Medan, Riadh Alfi Nasution kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

“Kita apresiasi semangat Walikota Medan adinda M. Bobby Afif Nasution, yang tanpa-tanpa kenal lelah tersebut. Mari kita dukung kinerjanya, juga memberikan masukan-masukan bagi kelanjutan pembangunan kota,” ujar Riadh.

Riadh Alfi Nasution didampingi Ketua Forum Pembangunan Kota Medan Wan Agus Yahya juga menyebutkan, tidak ada salahnya Walikota Medan juga melanjutkan kembali program Walikota sebelumnya, seperti yang pernah dilakuan oleh Walikota Bachtiar Jaffar.

Saat itu ujar Riadh, guna antisipasi banjir Posko Banjir Kota Medan di Dinas PU diaktifkan. Hingga posko yang siaga 24 jam tersebut, segera turun ketika mendapat informasi dari kecamatan dan kelurahan yang ada.

“Saat Bachtiar Jaffar menjadi Walikota ada posko siaga 24 jam yang dipimpin oleh Ir. Kondar Manik, yang tugasnya langsung kelokasi-lokasi rawan tempat meluapnya air. Mereka juga bertugas mencek lokasi genangan dan penumpatan air, dan langsung melakukan tindakan agar tak terjadi banjir diseluruh kawasan kota,” ujar Riadh lagi.

Disebutkan oleh Riadh meskipun saat ini ada petugas P3SU yang saat ini ada di kecamatan-kecamatan, kinerjanya dinilai kurang efektif. Dan garis koordinasinya terkesan kurang efisien, karena kecamatan dan kelurahan tadi fokusnya adalah pelayanan birokrasi dan bukan bidang teknis.

“Tidak salah bila pasukan seperti eranya pasukan Kondar Manik ini diaktifkan kembali, karena kehadiran mereka sudah ada di UPT-UPT PU Kota Medan,” tutup Riadh Alfi Nasution. (fian)

- Advertisement -

Berita Terkini