Kantor Dinas PU dan Dishub Kota Medan Di Demo Mahasiswa

Kantor Dinas PU dan Dishub Kota Medan Di Demo Mahasiswa
Mahasiswa Demo Kantor Dinas PU dan Dishub Kota Medan

MUDANEWS.COM, Medan – Sekelompok aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pembela Rakyat Kecil (AMPERAK) Sumatera Utara menggelar aksi Unjuk rasa di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Kota Medan, Jumat (28/05/2021).

Diketahui bahwasanya telah terjadi adanya dugaan suap yang dilakukan Kadis Perhubungan Kota Medan Sdr Iswar Lubis kepada Sdr Zulmi Eldin yang pada saat itu menjabat sebagai Walikota Medan. Suap itu merupakan bentuk Kompensasi atas pengangkatan kepala OPD dijajaran Pemkot Medan.

Tidak cukup sampai disitu, buruknya kinerja Sdr Iswar Lubis dapat dilihat dari rendahnya capain PAD kota Medan pada sektor distribusi parkir. Pada tahun 2019, capaian PAD kota Medan pada sektor parkir mencapai Rp 24 Miliyar. Namun, capaian tersebut turun drastis di tahun 2020 yang hanya mendapat sebesar Rp. 15 Miliyar.

Kemudian, Adanya berbagai dugaan Praktik korupsi yang terjadi di Dinas Pekerjaan Umum kota Medan yang dipimpin Sdr Zulfansyah Ali Syahputra.

Berdasarkan pemantauan kami di lapangan, bahwa telah terjadi dugaan korupsi serta pengkondisian pemenang pada beberapa proyek di Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan tabung anggaran 2020.

M. Farhan Fikri sebagai koordinator aksi dalam aksinya mengatakan bahwasanya perbuatan ini sudah mencoreng nama baik kota Medan.

“Ini merupakan sebuah tindakan kejahatan, Koruptor harus ditangkap dan diadili, jangan biarkan kota Medan seperti ini,” ungkapnya.

Aksi tersebut ditanggapi salah satu Staff di Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Sdr Edi Waluyo.

“Terima kasih, ini merupakan hal yang baik untuk terus mengawasi dan memajukan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan. Bapak Kadis sebenarnya ingin menanggapi hal ini, dikarenakan adanya rapat dengan jajaran Pemko Medan jadi beliau tidak dapat hadir pada saat ini. Aspirasi teman-teman kami terima dan akan kami sampaikan segera pada pimpinan,” tandasnya.

Dalam penutupan orasinya Farhan Mengatakan akan terus melakukan aksi dan meminta Kadis Perhubungan dan Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan Untuk Mundur dari jabatannya apabila tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kami akan terus melakukan aksi apabila hal ini dianggap remeh, kami tidak ingin adanya korupsi dikota Medan. Dan kami juga meminta kepada Sdr Iswar Lubis dan Sdr Zulfansyah Ali Syahputra Untuk Mundur dari Jabatannya apabila tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” tutupnya. (red)