HMI Cabang Medan, Apresiasi Pemko Medan Raih Penghargaan Sertifikat Adipura 2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat HMI Cabang Medan Salman Alfarisi mengapresiasi kinerja pemerintah kota (pemkot) Medan yang berhasil meraih penghargaan didapat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam kategori Sertifikat Adipura 2022 untuk Kota Besar Setelah 11 tahun lamanya.

“Ke depan tugas pemkot cukup berat, yakni mempertahankan predikat tersebut. Bagaimana caranya apa yang sudah dicapai dapat ditingkatkan lagi,” ucap Salman.

Salman menjelaskan, diraihnya Penghargaan tersebut tentu tidak hanya campur tangan dari instansi yang berada di Pemkot Palangka Raya saja, melainkan juga ada keterlibatan masyarakat yang selalu mendorong pemerintah untuk terus menjadi kota yang nyaman, aman dan bersih.

“Mempertahankan predikat memang agak sulit, namun apabila komitmen bersama untuk meraihnya kembali tentu peluang itu sangat besar dan bisa kita raih kembali,” ucapnya.

Dia mengimbau masyarakat, agar membuang sampah disarankan sesuai jam yang telah diatur oleh instansi terkait. Kemudian terus membiasakan kegiatan gotong royong, sehingga kompleks perumahan warga di seluruh Kota Medan bersih dan terlihat indah.

“Selain kebersihan sebagian dari iman, kebersihan itu juga dapat menghindarkan penyakit muncul dan banyak lagi manfaatnya,” terang Salman Alfarisi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman membenarkan terkait Kota Medan menerima Anugerah penghargaan dalam kategori Sertifikat Adipura 2022 untuk Kota Besar yang akan diterima pada Selasa, 28 Februari 2023 di Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Medan mendapat sertifikat Adipura yang telah lama tidak didapatkan. Terakhir kita dapat tahun 2012, Piala Adipura. Saat ini kita dapat sertifikat Adipura, Terimakasih seluruh petugas melati bestari, P3SU dan warga,” ucap Wakil Wali Kota Medan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini