GP Ansor Gelar Aksi di Polda dan Kejatisu Besok, Terkait Proses Tender Proyek di Disbudparprovsu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Sedang – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Percut Sei Tuan, besok, Kamis (6/10/2022) akan menggelar aksi demo di Polda Sumut dan Kejatisu.

Tuntutan mereka adalah agar pihak aparat hukum mengawasi terkait proses tender proyek-proyek di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara (Disbudparprovsu).

Pimpinan aksi, Putra Pratama ketika dikonfirmasi, Rabu (5/10/2022) membenarkan hal tersebut, dia menyatakan surat pemberitahuan akan adanya aksi sudah mereka sampaikan ke Polrestabes Medan.

“Ya, kami rencanakan massa sekitar 100 orang akan turun menyuarakan tuntutan. Melalui kesempatan ini kami memohon maaf kepada pengguna jalan jika esok terganggu akibat aksi kami,” katanya.

Namun, dia menyatakan, aksi ini harus mereka lakukan karena melihat gelagat tidak baik dari sejumlah program atau proyek yang diadakan di dinas dimaksud.

“Kami mensinyalir ada proses tender proyek yang dilakukan tidak benar, menyalahi aturan perundang-undangan. Juga pelaksanaannya yang juga tidak sesuai, ini poin yang hendak kami sampaikan dalam aksi besok,” ucapnya.

Tuntutan mereka, kata Putra, agar aparat terkait mengawasi proses tender serta proyek-proyek yang dijalankan Disbudparprovsu, lalu meminta Gubernur Sumatera Utara untuk mengevaluasi kepala dinas serta pejabat pembuat komitmen (PPK) dan para panitianya.

“Selain itu meminta DPRD Sumut juga mengawasi penganggaran serta pelaksanaan pekerjaan di Disbudparprovsu. Jika memang ada penyelewengan, wajib dibawa ke aparat penegak hukum,” tegas Putra. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini