Kohati Badko Sumut Dukung Partisipasi Perempuan dalam Pertumbuhan Ekonomi di Kota Tebing Tinggi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Ketua Kohati Badko HMI Sumatera Utara Dina Maysarah Harahap menghadiri undangan sebagai narasumber di kegiatan rapat koordinasi “Peran Perempuan dalam Meningkatkan Ekonomi Rumah Tangga Kota Tebing Tinggi” yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan daerah (BAPPEDA) Kota Tebing Tinggi pada hari Selasa (04/10/2022).

Adapun narasumber lain yang berhadir adalah Kepala BAPPEDA, Wakil Ketua DPRD, Kepala Dinas P3APM Tebing Tinggi dan Aktifis perempuan dari Hapsari Sumatera Utara.

Dalam hal ini pemerintah kota Tebing Tinggi melalui BAPPEDA ingin memberikan kesempatan bagi perempuan kota Tebing Tinggi untuk berperan dan berpartisipasi terhadap pertumbuhan ekonomi khususnya dalam ruang lingkup rumah tangga.

Kohati Sumut mengatakan siap menjadi partner pemerintah dari kalangan aktifitis intelektual muda untuk terlibat dalam mensejahterakan masyarakat khususnya bagi perempuan melalui pintu ekonomi mandiri dan kesadaran akan pentingnya fungsi dan peran perempuan dalam sebuah kelurga.

“Hari ini perempuan sudah keluar dari jaman kegelapan nya, sehingga perempuan harus siap menjadi aktor perubahan baik dalam sektor formal maupun informal, baik di ruang publik dan ruang strategis,” ujarnya.

Dina juga menyampaikan kepada Wakil Ketua DPRD kota tebing tinggi untuk turut aktif dalam mengkawal segala bentuk ketidakadilan bagi perempuan baik dalam hal kekerasan, pelecehan seksual maupun segala bentuk diskriminasi, tujuannya agar perempuan lebih leluasa dalam menjalankan perannya khususnya di kota Tebing Tinggi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini