Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PC NU Langkat, Terpilih Secara Aklamasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Carateker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Langkat menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat ke XIX, terpilih H Muhammad Iqbal sebagai Rois Syuriah dan H. Zulfan Efendi, S.Ag., M.Si., Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang NU Kabupaten Langkat secara aklamasi, Minggu, (2/10/2022) di Binjai.

Dalam sidang Pleno pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Langkat dipimpin unsur PWNU Dr. H. Abrar M. Dawud Faza, MA, Muas Daulay, S.Pd.I., M.Pd dan Didik Darmadi perwakilan MWCNU.

Selanjutnya pemilihan Rois Syuriah melalui mekanisme Ahwa yang beranggotakan 5 perwakilan Rois Syuriah MWC secara mufakat memutuskan H Muhammad Iqbal sebagai Rois Syuriah dan 16 MWC secara mufakat dan aklamasi memilih H Zulfan Efendi menjadi Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Langkat.

Ketua TAnfidziyah terpilih H. Zulfan Efendi mengucapkan apresiasi atas semangat para MWC dalam mengikuti konfercab ini dan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan . beliau juga berkomitmen akan memajukan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Langkat

“Mari kita bergandeng tangan dalam menjalankan konsolidasi dan mengembangkan Warga Nahdlyin di Kabupaten Langkat dengan merangkul semua banom dan membangun MWC – MWC,“ sampai H Zulfan Efendi.

Sebelumnya diberitakan, pada pembukaan Konfercab PC NU Langkat, Ketua PWNU Sumatera Utara H Marahalim Harahap, S. Ag, M.Hum mengatakan Kabupaten Langkat memiliki sejarah yang panjang pada tahun 80 hingga 90-an memiliki warga Nahdlatul Ulama terbesar di Sumatera Utara.

“Ditandai dengan Syekh Afifuddin yang berasal dari Langkat, serta Ulama-Ulama NU Kabupaten Langkat lainnya, sehingga menjadi tugas ketua terpilih untuk menggerakkan semua potensi khususnya warga Nahdliyin,” ujarnya.

Marahalim juga menjelaskan pelaksanaan Konfercab PCNU Langkat dilaksanakan karena banyaknya program kerja yang harus dilaksanakan dan masa kerja carateker PC NU Langkat akan berakhir di bulan Oktober serta. (IM)

- Advertisement -

Berita Terkini