PWNU Sumut : Kabupaten Langkat Memiliki Sejarah Panjang dengan NU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Langkat ke XIX dilaksanakan, dengan thema “Komitmen dalam barisan berkhidmat untuk jamiyah Nahdlatul Ulama”.

Konfercab ini dihadiri peserta 16 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) terdiri dari Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah dan pengurus karteker PC NU Langkat yakni H. Marhalim Harahap, S.Ag, M. Hum selaku Ketua Carateker PCNU Kabupaten Langkat, Dr. H. Abrar M. Dawud Faza, MA Sekretaris, H. Akmal Marzuki Harahap, S.Pd.I, Drs. H. Adin Damanik, MAP, Muas Daulay, S.Pd.I, M.Pd masing-masing sebagai anggota, di Binjai -Minggu (02/10/2022).

“Carateker NU kabupaten Langkat melakukan Konfercab ini berdasarkan rapat dan surat PBNU dan meminta kepada para pengurus MWC NU di kabupaten Langkat untuk dapat mengikuti acara ini sampai akhir sehingga terpilih ketua PC NU Langkat yang baru,“ ujar Ketua Panitia Konfercab XIX Ustaz Muas Daulay, S.Pd.I, M. Pd.

Dr. H. Abrar M. Dawud Faza, MA selaku pengurus carateker PC NU Kab. Langkat mengatakan Konfercab ini dalam rangka menyegarkan kepengurusan NU di Kabupaten Langkat sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan warga Nadliyin pada khususnya dengan program kerja yang menyentuh semua lapisan masyarakat.

Dalam pembukaan Konfercab PC NU Langkat, Ketua PWNU Sumatera Utara H Marahalim Harahap, S. Ag, M. Hum mengatakan Kabupaten Langkat memiliki sejarah yang panjang pada tahun 80 hingga 90-an memiliki warga Nahdlatul Ulama terbesar di Sumatera Utara.

“Ditandai dengan Syekh Afifuddin yang berasal dari Langkat, serta ulama Ulama NU Kabupaten Langkat lainnya, sehingga menjadi tugas ketua terpilih untuk menggerakkan semua potensi khususnya warga Nahdliyin,” ujarnya.

Marahalim juga menjelaskan pelaksanaan Konfercab PCNU Langkat dilaksanakan karena banyaknya program kerja yang harus dilaksanakan dan masa kerja carateker PC NU Langkat akan berakhir di bulan Oktober serta. (IM)

- Advertisement -

Berita Terkini