DPD Mapancas Kota Medan, Adakan Rapat Jelang Pelantikan

DPD Mapancas Kota Medan, Adakan Rapat Jelang Pelantikan
Ketua DPD Mapancas Kota Medan, M. Roufik Sitepu, SE.

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila Kota Medan (DPD Mapancas Kota Medan) yang melaksanakan rapat untuk persiapan pelantikan DPD Mapancas Kota Medan pada Sabtu (29/2/2020) mendatang.

“Dalam acara pelantikan DPD Mapancas Kota Medan nantinya akan dirangakai Seminar Hukum Nasional,” ujar Ketua Panitia Irvan JM Simatupang SH di De’Nasti Jalan Raya Kecamatan Medan Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Rabu (15/01/2020).

Hal ini disampaikan Ketua Panitia, Seminar Hukum Nasional bertujuan untuk mengangkat tema “Korupsi” yang rencananya akan kita hadirkan narasumber antara lain Pimpinan KPK RI, Ketua Komisi Kejaksaan RI dan Kapolda Sumut.

Disini Ketua Panitia Pelantikan dan Seminar Hukum Nasional ini juga sebagai Bendahara Mapancas Kota Medan dan juga Sekretaris Kerukunan Puak Batak Bersaudara (KPBB) Kota Medan, Irvan JM Simatupang SH mengatakan bahwa seminar hukum mengenai korupsi ini dibuat untuk mengingat di Prov Sumut dan Kota Medan adalah daerah yang sering kepala daerahnya tersangkut pidana Korupsi.

“Dari sisi lain, Provinsi Sumatera Utara, kita melihat sudah ada 2 kepala daerah yang tersangkut pidana hukum. Selain itu juga orang nomor 1 di Kota Medan ini sebanyak 3 kali tersandung dengan hukum. Bahkan baru-baru ini Walikotanya kena OTT KPK lagi. Jika terus menerus Walikota Medan terjaring OTT KPK, kapan lagi Kota Medan akan maju,” imbuhnya.

Disambung Ketua DPD Mapancas Kota Medan, M Roufik Sitepu SE didampingi Sekretaris DPD Mapancas Kota Medan, Ahmad Fahrezy Harsa Nasution menyampaikan, Kota Medan harus berbenah dan sudah saatnya pula kepala daerah harus takut untuk melakukan praktek korupsi agar pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

“Mari kita lihat Kota Medan saat ini, program hanya jalan ditempat aja dan tidak ada gebrakan pembangunan dan program walikota yang spesial. Kita berharap Kota Medan pada periode mendatang yang dipimpin oleh orang baru/segar. Biar segar wajah Kota Medan ini. Sudah saatnya yang muda berkarya,” kata Ketua DPD Mapancas Kota Medan.

Turut hadir dalam rapat panitia tersebut ada Catren L. Tobing dan Aden Nawer Situmeang, SE selaku koordinator seksi masing-masing dan Sekretaris Panitia, Ahmad Mubarak Sitepu.

Ditambah Ketua Mapancas Kota Medan M Roufik Sitepu SE berharap agar kedepan nantinya Wali Kota Medan adalah sosok yang mengerti tentang sejarah Kota Medan ini dan terkhususnya sejarah tentang dirinya kenapa bisa duduk menjadi Wali Kota Medan. Berita Medan, red