Bom Bunuh Diri Meledak di Mekkah, Enam Jemaah Terluka

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Mekkah – Satu orang terduga teroris tewas setelah meledakkan dirinya di sekitar Masjidil Haram dan mengakibatkan enam jemaah asing lainnya terluka.

“Polisi berhasil menggagalkan rencana teroris yang menargetkan Masjidil Haram,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Mansour al-Turki, seperti dikutip Strait Times, Sabtu (24/6).

Dikatakan, teroris yang merencanakan serangan ke masjid itu berusaha meledakkan dirinya saat pasukan keamanan mengepung sebuah rumah tempat pria itu bersembunyi.

Pria itu diduga akan melakukan bom bunuh diri di Masjidil Haram. Ia menolak menyerahkan diri, dan meletuskan tembakan ke pasukan keamanan kemudian bunuh diri.

“Ledakan itu mengakibatkan sebagian bangunan tempat pria itu bersembunyi runtuh. Enam jemaah asing terluka dan dibawa ke rumah sakit, dan lima petugas keamanan mengalami luka kecil,” ungkap pejabat setempat.

Lima orang, termasuk seorang wanita, diduga terlibat dalam skenario serangan tersebut telah ditangkap. Diduga serangan tersebut direncanakan oleh tiga kelompok, yakni dua berbasis di Mekkah dan satu di Jeddah.

Masjidil Haram merupakan salah satu dari tiga tempat tersuci bagi umat Islam seluruh dunia. Di dalam Masjidil Haram terdapat Kabbah yang menjadi kiblat salat seluruh Muslim di dunia. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini