Dipimpin Kim Jong-un, Korut Kembali Tembakkan Rudal Balistik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Seoul –  Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, mengawasi langsung proses uji coba rudal balistik teknologi mutakhir yang jatuh di zona ekonomi eksklusif Jepang pada Senin (29/5).

Diberitakan kantor berita Korut, KCNA, rudal balistik tersebut dilengkapi sistem pengatur presisi yang lebih canggih dari roket Hwasong, salah satu senjata kelas Scud.

KCNA melaporkan, uji coba ini digelar untuk mengetahui cara kerja sistem pengatur presisi baru dan kepekaan perangkat pelontarnya di berbagai kondisi operasi.

Korut kemudian sengaja melansir video uji coba rudal tersebut untuk membuat Amerika Serikat khawatir.

“Setiap berita mengenai kemenangan kami disiarkan, Yankees (AS) akan selalu khawatir dan sekutunya, boneka Korea Selatan, akan sangat takut,” tulis KCNA sebagaimana dilansir Reuters.

Menurut pemberitaan itu, Kim akan merasa sangat puas jika AS dan Korsel gentar karena uji coba tersebut.

“Dia menunjukkan keyakinan bahwa rudal itu akan lebih maju dan bersemangat untuk mengirimkan ‘paket hadiah’ yang lebih besar kepada Yankees sebagai balas dendam atas provokasi militer AS,” tulis KCNA.

Sejak awal tahun, Kim memang bertekad akan mengembangkan program rudal balistik antarbentua (ICBM) negaranya yang bisa mencapai wilayah AS.

Donald Trump yang saat itu baru saja dilantik menjadi presiden AS lantas menyiapkan berbagai mekanisme pertahanan, termasuk dengan mengerahkan kapal induk ke Semenanjung Korea dan menempatkan pasukan serta sistem pertahanan rudal di Korsel.

- Advertisement -

Berita Terkini