Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2023 Gaungkan Pelestarian Lingkungan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Palembang – Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2023, Jelita Gabriella Putri yang akrab dipanggil Jelita atau Gaby terus mengkampanyekan dan menggaungkan pelestarian lingkungan alam.

“Berbicara tentang ajakan dalam pelestarian lingkungan terutama bagi generasi muda sudah sangat amat terdengar klise, seperti ayo lestarikan lingkungan, karena global warming, dan lain-lain,” ucap pemilik akun Instagram @jelitagbriella kepada wartawan, Jumat (31/03/2023).

Menurut gadis cantik yang bekerja sebagai bisnis owner dibidang F&B, Digital Marketing, Presenter di Paltv dan Model, bagi anak muda yang terpenting bukanlah kalimat simpel, tetapi bagaimana kita menunjukkan bukti nyata akan dampak dan alasannya.

“Lalu kemudian kita eksekusi tentang apa yang kita sampaikan perihal pelestarian lingkungan. Hal ini menurut saya adalah yang terbaik karena juga merupakan bagian dari kepentingan anak muda dan kita semua,” tutur lulusan SMA Negeri 5 Palembang tahun 2019.

Mahasiswi Universitas Sriwijaya Fakultas Ekonomi Akuntansi (S1) mengajak mari pintar dari hal yang sederhana seperti jangan membuang sampah sembarangan, hemat penggunaan air, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, memilah sampah dan lain-lain.

“Hal-hal kecil ini tentu bisa menjadi kebiasaan yang baik dan membantu melestarikan lingkungan, yang nantinya timbul kesadaran untuk membuat suatu karya, acara atau program yang lebih luas,” terang Jelita yang hobi menyanyi dan bergaul dengan orang banyak.

Ia menerangkan, salah satu contoh yang bisa ia share adalah Pandawa di tiktok, di mana mereka membuat konten membersihkan sampah. “Hingga banyak sekali anak muda yang sadar dan ikut berpartisipasi dengan sukarela. Hal ini adalah salah satu contoh nyata Action Speak Louder than Words,” tutupnya dengan diksi penuh optimis dan semangat.

Sebagai informasi, Jelita Gabriella memiliki banyak prestasi membanggakan di antaranya yaitu Puteri Indonesia Sumsel 2023, 3rd Runner Up Putri Otonomi Indonesia 2021, 1st Runner Up Kupek Musi Banyuasin 2019, 3rd Runner Up Audisi Presenter PalTv 2019, 1st Runner Up Master of Ceremony South Sumatra 2018, Pembawa Baki Terbaik Sumatera Selatan 2018, 2rd Runner Up Choir Competition South Sumatera 2018, dan Paskibraka Kota Palembang 2017 sebagai pembawa baki pagi.

- Advertisement -

Berita Terkini