Hujan Tak Turun Di Samosir, PDI Perjuangan Lakukan Ini!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Samosir – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Drs. Rapidin Simbolon MM dengan didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir Ramlan Silalahi dan Ketua DPRD Samosir Sorta Ertati Siahaan, melepas Armada angkutan Air Bersih untuk membantu masyarakat yang kekurangan Air Bersih akibat Kemarau panjang yang mendera Kabupaten Samosir pada Kamis (21/7/2022).

Pendistribusian Air Bersih ini PDI Perjuangan Sumut berkolaborasi dengan DPD WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia), GANTI (Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia) Sumut diketuai Iwan Hartono Alam, bersama Taruna Merah Putih, yang diketuai Brillian Mochtar, dengan melibatkan Unsur DPC, PAC dan Ranting PDI Perjuangan Se Kabupaten Samosir.

“Kegiatan ini berawal saat saya turun ke masyarakat dan banyak masyarakat mengeluhkan sudah hampir satu bulan ini, mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih akibat kemarau yang berkepanjangan, dan sebagai langkah konkrit kita menyediakan Armada air bersih berupa Truck Tangki untuk menyalurkan air bersih kepada warga yang kesulitan air bersih,” ungkap Rapidin Simbolon dalam keterangan persnya disela-sela kegiatan tersebut.

Rapidin juga menjelaskan untuk tahap awal Penyaluran akan di Fokuskan untuk membantu dua kecamatan yaitu Kecamatan Pagururan dan Kecamatan Palipi.

“Untuk Tahap awal hari ini kita fokus bantu 2 Kecamatan, dan tentunya kedepannya akan meluas lagi kekecamatan lain mengingat AIr merupakan kebutuhan Primer Masyarakat dan sebagai partai yang peduli dengan nasib masyarakat tentu kita tidak boleh diam melihat masalah yang mendera masyarakat,” ungkap Rapidin.

Selain itu, Mantan Bupati Samosir tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya juga ikut mengecek kualitas air yang disalurkan ke masyakat,

“Tadi kita juga langsung meninjau penyaluran Air bersih kemasyarakat untuk memastikan bahwa air yang dibagikan ke masyarakat benar-benar air yang memenuhi standart kebersihan dan kesehatan,” imbuhnya.

Terakhir Ketua DPD mengajak masyarakat untuk waspada dengan bahaya bencana kekeringan terutama kebakaran,

“Kemarin kita sudah melihat kebakaran hutan akibat dampak kekeringan untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada agar kejadian tersebut tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Senada dengan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Samosir Ramlan Silalahi menyampaikan bahwa dengan semangat gotong royong dari kader-kader PDI Perjuangan, melaksanakan bhakti Sosial berupa pembagian Air Bersih dan turun langsung ke tengah masyarakat untuk mendistribusikan Air Bersih keseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir.

“Semoga bisa mengurangi kesulitan masyarakat yang membutuhkan air bersih,” ungkap Ramlan.

Beng Ho selaku perwakilan DPD WALUBI Sumut didampingi pengurus lainnya Paimin, Siu Yong, Yenna, Sinta berujar, bahwa kehadiran Walubi bekerjasama dengan PDI Perjuangan untuk menjalankan Progam Sosial

“Kehadiran kita terjun langsung di Samosir untuk menjalankan program sosial, peduli kemanusiaan dengan harapannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat Samosir,” jelasnya.

Sementara itu, masyarakat yang menerima bantuan Air Bersih merasa cukup senang atas langkah yang dilakukan oleh PDI Perjuangan yang peka terhadap masalah yang di hadapi masyarakat,

“Terimakasih PDI Perjuangan semoga semakin peduli dengan nasib Rakyat Kecil,” ucap masyarakat, saat menerima Ketua DPD meninjau langsung penyaluran Air Bersih kerumah-rumah penduduk secara langsung.

Kegiatan perdana pendistribusian air bersih akan berjalan selama satu bulan kedepan, bila tidak turun hujan dengan menurunkan 2 (dua) unit Truk Tangki Air berkapasitas @ 7.000 liter, yang dimulai dari 2 (dua) Kecamatan yakni Pangururan dan Palipi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini