BINDA Sumbar Pelopori Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Alahan Panjang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SOLOK – Puskesmas Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dipelopori oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Perwakilan Sumbar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Solok.

Kepala Puskesmas Alahan Panjang, Ns. Detrisna Lianora, S.Kep, menyebutkan saat ini Indonesia mengalami 3 beban penyakit, diantaranya adalah prevalensi penyakit tidak menular yang semakin meningkat, serta angka penyakit menular yang seharusnya sudah tertangani, namun semakin meningkat, dan juga angka penyakit infeksi baru muncul lagi yang berevolusi dari penyakit lama seperti Covid-19

“Tentu hal ini sangat berpengaruh terhadap penurunan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya.

“Dengan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dipelopori oleh BIN Daerah Sumbar ini, tentunya kami sangat berterima kasih sekali, karena kegiatan ini juga mendongkrak dan mempunyai daya ungkit terhadap pencapaian program Puskesmas Alahan Panjang,” tambahnya.

BINDA Sumbar Pelopori Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Alahan Panjang
Puskesmas Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dipelopori oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Perwakilan Sumbar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Solok.

Kemudian lanjut Kapus, bahwa Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Alahan Panjang ini berjalan dengan lancar dan sasarannya melebihi dari target yang di tetapkan.

“Tentunya ini tidak terlepas dari dukungan yang luar biasa dari lintas sektor, dengan komunikasi yang intens dan koordinasi yang tepat, sehingga gebyar vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” katanya. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini