Sekdako Binjai: Pemberian Bantuan Makanan Tambahan Upaya Cegah Stunting

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Sekretaris Daerah Kota Binjai Irwansyah Nasution hadiri kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita stunting di Kecamatan Binjai Kota, Senin (18/07/2022) di Skala Kawasan Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota.

Dalam sambutannya mewakili Wali Kota Binjai, Sekdako menyebut permasalahan stunting masih menjadi salah satu masalah gizi di Indonesia. Ia menyampaikan balita stunting bukanlah balita yang menderita gizi buruk namun balita yang tinggi atau berat badannya tidak sesuai standar, dan salah satu upaya untuk mengatasinya yaitu pemberian makanan tambahan (PMT).

Pemberian makanan tambahan (PMT) merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, dengan memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting.

“Pemberian bantuan makanan tambahan ini merupakan upaya untuk mencegah stunting khususnya di Kota Binjai, yang dimaksudkan untuk meningkatkan gizi balita yang saat penimbangan dan pengukuran tinggi badan di posyandu tercatat kurang dari yang seharusnya,” jelas Sekdako Binjai.

Ia berharap, pemberian makanan tambahan ini dapat memperbaiki gizi balita dan dapat menggurangi penurunan angka stunting yang ada di Kota Binjai. Sekdako juga berpesan kepada orang tua balita agar terus memperhatikan dan memberikan asupan makanan bergizi tinggi kepada anak balitanya.

“Diharapkan pula kepada orang tua yang anaknya dikategorikan stunting tidak berkecil hati, dan tetap semangat dalam merawat sang buah hati,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Satgas Stunting Sekretariat Kepresidenan RI Handerman, Ketua DPRD Kota Binjai Noor Sri Syah Alam Putra, Ketua TP. PKK Kota Binjai Nurhayati Simanjuntak, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai Ade Irma Irwansyah, Kepala BPJS Kesehatan Kota Binjai Thomas Hamonangan, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini