FORHATI bersama PKK dan DLH Kota Binjai Selengarakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Forhati Kota Binjai melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2022 lalu, bersama dengan giat pembinaan hatinya PKK Kota Binjai di Kelurahan Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Forhati, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, dan Tim Penggerak Kota Binjai. Acara tersebut berupa Pemberian Bibit Benih Cabe, Ecoenzyme, Tong Sampah, Penanaman Pohon Mangga Dan Penyiraman cairan Eco Enzym di lingkungan Kelurahan Dataran Tinggi Binjai, yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai, Ibu Dra Hj Nurhayati Amir Hamzah bersama pengurus, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, Amas Siregar ST dan rombongan, Ketua Periodik Forhati Binjai, Nurdiana Piliang SAg bersama Presidium Forhati Mariani Sitepu SPd dan Nofariani SAg serta jajaran pengurus juga hadir Camat Kecamatan Binjai Timur serta Lurah se Kecamatan Binjai Timur dan seluruh Kepling Kelurahan Dataran Tinggi.

Dra Hj. Nurhayati Amir Hamzah selaku Ketua Tim Penggerak Kota Binjai, sangat mengapresiasi kegiatan ini, dalam sambutannya beliau mengungkapkan kegiatan Ini sangat banyak manfaatnya bagi anggota Penggerak PKK untuk lebih bijaksana dalam pengelolaan limbah rumah tangga dengan adanya Ecoenzym tersebut dapat membantu perekonomian rumah tangga.

“Saya sangat senang dengan pengurus MD Forhati Binjai yang membuat ecoenzyme di Kelurahan Dataran Tinggi bersama Ibu PKK, ini merupakan bentuk kita untuk sedekah bumi, sebagai usaha menyelamatkan bumi dengan mengelola sampah organik rumah tangga lebih bijaksana dan bermanfaat untuk keperluan sehari-hari,” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, Amas Siregar memberikan sambutan hangatnya, dengan antusias menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan untuk mempringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh tanggal 5 Juni 2022, Dinas Lingkungan Hidup memberikan bantuan benih cabe kepada ibu-ibu anggota PKK agar dapat membantu meringankan beban kebutuhan dapur.

“Harga cabe mahal sehingga makanan dirumah sudah berkurang pedas nya,” ucapnya, langsung bersorak disambut dengan tepuk tangan peserta yang hadir.

Eco Enzyme banyak manfaatnya, diaplikasikan sebagai pupuk alami untuk menyuburkan tanaman, dapat membersihkan air, sungai maupun parit parit yang sudah tercemar, juga membantu keperluan dalam rumah tangga,solusi dalam kesehatan kulit dan banyak lagi.

“Pembuatan Ecoenzyme akan terus kita lakukan rutin dan bertahap, akan kita lakukan di lima kecamatan dan semua kelurahan di Kota kita ini, tentunya bersama Ibu ibu pengurus Forhati Binjai,” tegasnya.

FORHATI bersama PKK dan DLH Kota Binjai Selengarakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 
FORHATI bersama PKK dan DLH Kota Binjai menanam pohon (Foto: Dok Isimewa)

Nurdiana Piliang S. Ag selaku ketua periodik Forhati Binjai sangat optimis dalam memberikan sambutannya, mengapresiasi Ibu Ketua Tim Penggerak Kota Binjai, yang peduli dengan warganya ditengah mahalnya harga bahan pokok saat ini, melalui momentum kegiatan ini, Forhati bekerjasama Dinas Lingkungan Hidup dan Ibu Ketua PKK hadir memberikan solusi.

Tak lupa Nurdianah sebelum memberikan sambutannya terlebih dahulu memperkenalkan para pengurus yang hadir, perkenalan dimaksud agar lebih dekat nantinya Forhati dengan ibu-ibu PKK Kota Binjai sehingga terjalin kerjasama yang baik bila ada kegiatan kegiatan lain nantinya.

“Kita siap bekerjasama dengan PKK Kota Binjai, terlebih yang berkaitan dengan perempuan dan anak, baik itu yang berkaitan dengan ekonomi keluarga, pendidikan dan kesehatan keluarga dan tentunya lingkungan hidup,” sambungnya.

“Kepedulian kita dengan bumi dan isi nya merupakan perintah Tuhan kepada manusia untuk keberlangsungan hidup kita di bumi ini,“ tukas Nurdiana.

Kegiatan lancar berlangsung dengan hangat dan meriah, pada pukul 11.00 WIB diakhiri dengan penanaman pohon mangga dan penuangan cairan eco enzyme di Sungai Kelurahan Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur. (SM)

- Advertisement -

Berita Terkini