MPKU PP Muhammadiyah, Laksanakan Vaksinasi Muhammadiyah Untuk Semua

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan USAID, MCCC, Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Percut Sei Tuan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Percut Sei Tuan sukses menggelar vaksinasi massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua.

Kegiatan yang dilaksanakan di MTS Aisyiyah/ MIS Aisyiyah/SLB Aisyiyah Pasar 9 Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ini mengambil tema “Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah untuk Semua”, digelar selama lima hari, dari 17 Maret – 21 Maret 2022.

Pelaksanaan Vaksinasi massal merupakan program MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama dengan Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) yang bertujuan untuk membantu percepatan vaksin di Indonesia.

Amrizal SSi MPd selaku Pelaksana Program menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Deli Serdang dan Puskesmas Bandar Khalipah. “Atas dukungan Dinkes Deli Serdang dan Puskesmas Bandar Khalipah, acara berjalan dengan lancar,” kata Amrizal.

Selanjutnya, Ia bersama dengan timnya akan terus melaksanakan kegiatan serupa di beberapa titik yang ada di Kabupaten Deli Serdang. “Untuk target kami adalah 3000 warga tervaksin, semoga diberikan kelancaran,” harapnya.

Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Percut Sei Tuan Astra Wahyudi SH mengapresiasi kegiatan vaksin massal yang dipelopori anak-anak muda. “Semoga kegiatan vaksin ini dapat membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan terkhusus bagi warga yang sampai saat ini belum menerima suntikan vaksin,” ujarnya.

Dinas Kesehatan Deli Serdang dalam hal ini diwakili oleh Ika Maulina SKM dalam sambutannya berterima kasih kepada PC Muhammadiyah Kecamatan Percut Sei Tuan telah melaksanakan Vaksinasi Massal. “Perlu diketahui bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang sudah mencapai 70 persen dan kita harus bersama-sama mensukseskan vaksinasi ini. Walaupun kita saat ini masih di rudung kondisi pandemi yang belum berakhir,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan Drs H Burhanuddin MA mengajak warga Muhammadiyah agar ikut serta dalam vaksinasi Covid-19. “Terima kasih kepada Ibu MPKU PP Muhammadiyah yang telah berkenan hadir dan membantu pelaksanaan vaksinasi massal ini di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang,” ucap Burhanuddi.

“Kita berharap dan berdoa bersama bahwa pandemi ini bisa kita lalui dan berakhir. Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kita kepada Allah agar senantiasa terlindung dari wabah Covid-19. Kami dari PD Muhammadiyah Kota Medan akan selalu memberikan support dan kontribusi positif untuk kebaikan semua, termasuk dalam percepatan vaksin. Muhammadiyah bekerjasama dengan USAID terus membantu percepatan vaksinasi di Indonesia,” pungkasnya.

Tuurt hadir dalam kegiatan ini PC Aisyiyah Percut Sei Tuan, Ketua dan Pengurus Dikdasmen Aisyiyah Percut Sei Tuan, Kepala sekolah dan guru-guru, MTs, MIS, SLB Aisyiyah, AMM se-Cabang Percut Sei Tuan.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini