Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Sumpur Kudus adakan Musyawarah Cabang yang Ke-5

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG- Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Sumpur Kudus adakan Musyawarah Cabang (Musycab) ke-5 di Edotel SMKN 8 Sijunjung, Nagari Manganti pada Minggu 23 Juli 2023.

Rangkaian Musycab ke-5 Muhammadiyah dan Aisyiyah diawali dengan Semarak Musycab pada Rabu 19 Juli 2923 lalu, kmudian dilanjutkan dengan rapat pimpinan (rapim) pada Sabtu 22 Juli 2023 dilanjutkan sampai pagi hari pada Minggu 23 Juli 2023. Setelah itu dilanjutkan dengan Pembukaan Musycab yang dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Kabupaten (PDM) Kabupaten Sijunjung, Bapak Usman Gumanti.

Musycab ke-5 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumpur Kudus dihadiri oleh PDM Kabupaten Sijunjung, Camat Sumpur Kudus yang diwakili oleh Sekretaris Camat, wali Nagari Manganti, dan Pimpinan Ranting Muhammadiyab se-Kecamatan Sumpur Kudus.

Ketua Panitia Yeva Yondra mengatakan Musycab tersebut mengangkat tema “Membumikan Dakwah Islam Berkemajuan, Memajukan Sumpur Kudus”. Bagaimana persyarikatan Muhammadiyah ini dirasakan keberadaannya oleh masyarakat kecamatan Sumpur Kudus.

“Menjalankan Agama Islam secara Istiqomah, menjaga kualitas pendidikan ummat, menjalankan dakwah berkemajuan yang diterima oleh seluruh elemen masyarakat Sumpur Kudus,” katanya.

Wali Nagari Manganti dalam sambutannya mengatakan Muhammadiyah secara global sudah mempunyai peranan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini pertama kalinya Muhammadiyah mengadakan Musycab di luar nagari Sumpur Kudus. Terima kasih sudah memilih Nagari Manganti menjadi lokasi Musycab ke-5 Muhammadiyah dan Aisyiyah,” katanya.

Muhammadiyah, katanya, sangat berperan penting dalam membangun peradaban umat. Mulai dari di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi umat.

“Nagari Manganti bangga karena Musycab Muhammadiyah ke-5 diadakan di nagari kami ini. Selamat bermusyawarah, siapapun pimpinan ke depannya, semoga bisa mengemban amanah dan melanjutkan perjuangan persyarikatan,” sambungnya.

Musycab ke-5 Muhammadiyah di Manganti tersebut telah terpilih pimpinan 11 PCM Sumpur Kudus Diantaranya ialah Reva Yondra, Azizan Hakim, Darul Fauzi, Rudi Hartono, Al-Mukhsin, Nurul Huda, Iqbal Musa, Khoirul Basri, Yuridho Fadlan, Leo Prima Weski, dan Khairunnas.

“Semoga ke depannya, PCM Sumpur Kudus lebih bergairah lagi dan bermanfaat bagi umat,” kata Sekretaris PDM Kabupaten Sijunjung, Mardiwan dalam arahannya pada penutupan Musycab tersebut. (Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini