Lagi! Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Vaksinasi Bagi WBP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Usai sukses malaksanakan 1800 lebih Vaksinasi WBP, Lapas Labuhan Ruku kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi Tahap I dan Tahap II terhadap 190 WBP Lapas Labuhan Ruku yang bekerja sama dengan Kepolisian Resor Batu Bara dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara. Rabu (16/03/2022).

Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku EP Prayer Manik mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi ini terselenggara atas dukungan dan kerjasama antara jajaran Lapas Labuhan Ruku bersama Polres Batu Bara dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara.

“Vaksinasi di Lapas Kelas II A Labuhan Ruku dalam pelaksanaan vaksinasi menyasar seluruh WBP yang belum di Vaksinasi dan Tahanan baru yang di titipkan ke Lapas yang mana saat berada di luar atau saat berada di Rutan Polres belum di Vaksinasi,” jelasnya.

Kalapas berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi yang menyasar kepada seluruh WBP yang belum di Vaksinasi ini bisa menjadi salah satu upaya untuk mencegah kasus Covid-19 di Kabupaten Batu Bara khususnya di lingkungan Lapas Labuhan Ruku.

Lapas Labuhan Ruku
Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Labuhan Ruku. (Foto: Dok. Istimewa)

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes SIK yang ikut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, mengapresiasi dukungan Lapas Kelas II A Labuhan Ruku yang telah mendukung upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Batu Bara.

Menurutnya, vaksinasi bagi WBP ini juga sangat penting, mengingat WBP merupakan salah satu komunitas masyarakat yang cukup berpotensi terjadi penularan dan menjadi suatu klaster Covid-19.

(AK)

- Advertisement -

Berita Terkini