DEMA Al-Ishlahiyah dan STIT Al Washliyah Binjai, Adakan Vaksinasi Massal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Haji Syekh Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah dan BEM STIT Al Washliyah Binjai yang tergabung di dalam BEMNUS Sumatera Utara (Sumut) mengadakan kegiatan vaksinasi massal mahasiswa dan Lanjut Usia (Lansia) di kampus STAI Al-Ishlahiyah, Jalan Ir. H. Juanda No. 5, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Senin (25/10/2021).

Tujuan vaksinasi merdeka itu untuk mempercepat kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap Covid-19.

Kegiatan vaksinasi merdeka tersebut melibatkan DEMA STAI Al-Ishlahiyah Binjai dan BEM STIT Al-Wasliyah Binjai yang tergabung dalam BEM Nusantara Sumut yang dinahkodai Yusup Elpa Sagala.

Muhammad Sardani Presiden Mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah kota Binjai bersama Presiden Mahasiswa STIT Al-Wasliyah kota Binjai Rahmat Syahputra mengatakan, hari ini sekitar 1.200 mahasiswa dan lansia se-kota Binjai sudah terkonfirmasi dan terdaftar melakukan vaksinasi.

“Ke depannya program vaksinasi ini akan menjadi kegiatan rutin BEM STAI Al-Ishlahiyah dan BEM STIT Al-Wasliyah kota Binjai,” ujar Sardani kepada mudanews.com, Selasa (26/10).

Dijelaskannya, tujuan vaksinasi untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat memutus rantai Covid-19.

“Terima kasih juga kami ucapkan atas keterlibatan pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi merdeka ini, terutama Ketua STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai Bapak Junaidi SS SPd MPd yang selalu mensuport dan memberi semangat dalam kegiatan,” tuturnya.

Sardani mengucapkan terima kasih juga kepada Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Sahputro, Kajari Binjai M. Husein Atmaja SH MH dan Kadis Kesehatan dr. Sugianto,SpOG yang telah menghadiri kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini