Percuma Lapor Polisi dan Copot Kapolda Sumut terkait Pemukulan Aktivis Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kasus pemukulan yang dialami aktivis kabupaten Langkat Ahmad Zulfahmi Fikri pada 15 Februari 2021, sampai saat ini belum terungkap. Polda Sumatera Utara (Sumut) dinilai gagal dalam menangani laporan pemukulan dirinya.

Betapa tidak, kata Fikri, percuma Laporan Polisi dengan No: STTLP / 347 11 / 2021 / SUMUT / SPKT “I”. Sampai detik ini tidak serius dalam penanganannya.

“Sudah hampir setahun kasus pemukulan saya tidak ada kejelasannya,” tegas Fikri dalam pers rilisnya kepada mudanews.com, Selasa (26/10).

Ahmad Zulfahmi Fikri juga menyesalkan banyaknya kejadian yang mencoreng nama Polda Sumut belakangan ini, mulai dari kejadian di Polsek Percut Sei Tuan sampai Polsek Kutalimbaru. Permasalahan ini dinilai karena kurangnya ketegasan dari Kapolda Sumut terhadap bawahannya.

Ia meminta Kapolri untuk mencopot Kapolda Sumut dari jabatannya. “Dari serentetan peristiwa di atas, saya meminta agar Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak, MSi dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Sumatera Utara,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang Aktivis asal Perkampungan Babussalam Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Ahmad Zulfahmi Fikri dianiaya oleh orang tak dikenal (OTK) di Kafe Lajor Kopi Jalan Sudirman Stabat, Senin (15/2/2021) siang.

Dilihat mudanews.com video yang beredar di media sosial, dua orang pelaku mengendarai sepeda motor melarikan diri menggunakan helm dan memakai peci.

Fikri bersama teman-temannya baru saja datang ke kafe tersebut, tiba-tiba dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor tanpa plat langsung memukul sehingga beberapa bagian tubuh Fikri memar.

Korban langsung terjatuh, setelah memukul, dua orang pelaku melarikan diri ke arah simpang Bupati. Fikri didampingi rekannya memperlihatkan bekas memar ditubuhnya.

Diduga kejadian pemukulan terhadap Fikri terkait dengan berbagai komentarnya selama ini menyangkut banyaknya jalan yang berlubang dengan tag lan “Kabupaten Langkat Jalan Sejuta Lubang”. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini