Antisipasi Penularan Covid-19, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Vaksinasi WBP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis ke dua untuk gelombang pertama kepada Warga Binaan Pemasyaratan (WBP), Sabtu (11/9/2022).

Tidak hanya WBP saja yang mendapatkan vaksinasi dosis kedua ini, beberapa petugas dan karyawan koperasi pun mendapatkan vaksinasi sebanyak 282 orang WBP, 25 orang petugas dan 13 orang karyawan koperasi kantin mendapatkan vaksinasi.

Demi mencegah penularan dan menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah Pematangsiantar-Simalungun Lapas Kelas IIA Pematangsiantar masih bekerja sama dengan Polres Simalungun dalam hal vaksinasi kepada WBP dan petugas.

Bahkan, beberapa WBP yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama pada tanggal 14 Agustus 2021 lalu, namun telah bebas atau telah selesai menjalani pidana pun hadir untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua ini.

Antisipasi Penularan Covid-19
Vaksinasi di Lapas Kelas IIA Pematang Siantar

Kalapas Rudy Fernando Sianturi Amd IP SH mengucapkan terima kasih kepada Polres Simalungun terutama kepada Petugas vaksinator dari Bidokes Polres Simalungun dan petugas Vaksinator dari Dinas Kesehatan Pemerintah kabupaten Simalungun karena telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kalapas berharap agar seluruh WBP Lapas kelas IIa Pematang Siantar nantinya bisa mendapatkan Vaksinasi.

“Dan kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar mampu memutus penyebaran virus Covid-19 ini.
Salam sehat,” tandasnya. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini