Didampingi Kadisdik, Wabup Ciamis Vaksinasi Serentak Bagi Pelajar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra didampingi Kadisdik Ciamis memantau kegiatan vaksinasi serentak kepada siswa-siswi di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Ciamis, Sabtu (28/08/2021).

Kegiatan vaksinasi serentak yang dilaksanakan untuk Siswa-Siswi SMP, merupakan bagian dari pelaksanaan program Pemerintah Pusat, serta persiapan menjelang PTM di Kabupaten Ciamis.

Terdapat 4 Sekolah yang dipantau secara langsung oleh Wabup Ciamis, diantaranya SMPN 2 Ciamis, SMPN 5 Ciamis, SMPN 1 Ciamis dan terakhir SMPN 4 Ciamis dari Total 8 SMP yang menggelar vaksinasi serentak.

Dikatakan Yana, bahwa pelaksanaan vaksinasi serentak bagi Siswa-Siswi SMP, selain melaksanakan program Pemerintah Pusat, juga dalam bentuk persiapan menjelang PTM yang akan dilaksanakan awal September mendatang.

“Kegiatan vaksinasi ini adalah salah satu upaya kita untuk nanti ketika melaksanakan PTM, baik Guru, maupun Siswa-Siswi-Nya aman, dan terhidar dari Covid-19,” jelas Yana.

Yana menerangkan, Siswa-Siswi yang boleh melaksanakan vaksinasi adalah usia 12 Tahun ke atas dan akan diupayakan agar semua Siswa dapat melaksanakan vaksinasi.

“Kita upayakan semua Siswa-Siswi yang berusia 12 Tahun, ke atas dapat melaksanakan vaksinasi, adapun yang belum akan dilaksanakan secara bertahap sambil menunggu pasokan vaksin berikutnya,” ungkapnya.

Wabup Ciamis
Foto: Wakil Bupati Ciamis didampingi Kadisdik Ciamis memantau kegiatan vaksinasi serentak kepada siswa-siswi di beberapa sekolah di Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saeful Rahmat, mengatakan kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh 8 SMP di Ciamis dengan jumlah Siswa seluruhnya sebanyak kurang lebih 3.700 siswa.

“Kami berharap ketika PTM dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar dan para siswa siswi serta gurunya dapat terlindungi dari keterpaparan Covid-19,”pungkasnya. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini