Anggota Koramil Darul Aman Kawal Distribusi Vaksin Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Sertu Okto Siswoyo Babinsa Koramil 06/Dam Kodim 0104/Atim bersama anggota Polsek Darul Aman melaksanakan kegiatan pengamanan distribusi Vaksin Jenis Sinovac dan logistik Non Vaksin oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur ke Puskesmas Darul Aman di Desa Kampung Keude, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (3/2/2021).

Sebanyak 120 Vial Vaksin Sinovac dan logistik non Vaksin di terima langsung oleh Kepala Puskesmas Darul Aman dr. Liswati Harahap, M.Kes didampingi Danramil 06/Dam yang diwakili oleh Sertu Okto Siswoyo dan Kanit Reskrim Aipda M. Syahrul mewakili Kapolsek Darul Aman.

Kepala Puskesmas setempat mengatakan, pendistribusian Vaksin tahap pertama yang telah sampai di Puskesmas Darul Aman ini dengan perincian Vaksin Covid-19 sebanyak 120 Vial, ADS 0,5 ml sebanyak 120 Pcs, Safety box 2 Box, Alkohol Swab 120 pcs dan APD 4 pcs. Selanjutnya di simpan di dalam Safety Cool Box di ruangan Imunisasi Puskesmas Darul Aman.

Sertu Okto Siswoyo dalam kesempatan tersebut menyampaikan kami anggota Koramil dan Polsek Darul Aman ditugaskan membantu kelancaran pendistribusian vaksin agar mengecek kesiapan gudang penyimpanan Vaksin yang dituju, meyakinkan tempatnya aman dari gangguan, baik gangguan karena faktor alam, cuaca ataupun gangguan karena ulah manusia.

Terpisah, Danramil 06/Dam Kapten Inf Razak mengatakan kepada media, pengawalan Vaksin Covid-19 yang kita lakukan adalah bentuk sinergitas TNI bersama Polri, dalam hal ini untuk membantu kelancaran proses pendistribusian Vaksin Covid-19, dan untuk meyakinkan keamanannya, hingga sampai ke gudang penyimpanan vaksin tersebut.

“Semoga proses vaksinasi bisa dilaksanakan tepat waktu sehingga penanggulangan pandemi Covid-19 bisa cepat diatasi,” tandas Danramil. (Iwan)

- Advertisement -

Berita Terkini