BPBD Langsa Bersama TNI dan Polri Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langsa bersama pemerintah Kota Langsa TNI, Polri, melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi di pasar Kota Langsa, yakni pajak sayur, pajak daging, Toko Latos dan dibeberapa titik lainnya, Sabtu (04/07/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas publik dan tempat-tempat keramaian dilakukan pemerintah sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Langsa.

Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Langsa Drs Zulhadisyah MSP, yang didampingi Hendra Fahrizal SE, Kasi Rehabilitasi dan Zainuddin ST Kabid Rekontruksi dan rehabilitasi pada Kantor BPBD Kota Langsa dan para Staf lainnya yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah akan lebih maksimal jika masyarakat ikut berpartisipasi dengan tetap mengikuti aturan yang ada.

“Yang paling utama adalah waspada, hati-hati, karena virus Corona itu telah berada di sekitar kita. Oleh karena itu, penyemprotan disinfektan ini sangat diperlukan,” terangnya.

Sambungnya, menjadi penekanan bagaimana masyarakat tidak cemas dan takut berlebihan terhadap pandemi ini. Namun, ia tetap meminta masyarakat untuk waspada dan menjalani hidup dengan penuh kebersihan.

“Jangan sampai masyarakat menjadi sakit justru karena katakutan dan kekhawatiran yang berlebihan,” tuturnya.

Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Langsa Drs Zulhadisyah
menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas dan relawan yang ikut dalam kegiatan penyemprotan ini. Ia berharap masyarakat menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan.

“Mari masyarakat, kita berjuang untuk melawan COVID-19 ini, tetap jaga jarak (physical distancing). Ini penting , jaga apa pun kegiatan tetap jaga kesehatan dan pakai Masker,” himbaunya.

Salah seorang warga pajak sayur langsa yang diberikan masker oleh petugas mengatakan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan oleh masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah pasar Dengan begitu, perekonomian yang ada di tempat ini dapat berjalan lancar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah karena telah diperhatikan seperti ini, kami berharap wabah ini segera berakhir agar perekonomian kembali normal,” pungkasnya. Berita Langsa, Juli

- Advertisement -

Berita Terkini