Silvia Agustina, Kader PMII Trenggalek Cantik Mempesona

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, TRENGGALEK – Aktif berorganisasi adalah sebuah keniscayaan bagi Silvia Agustina yang biasa dipanggil Silvia, kader cantik Korps PMII Putri (KOPRI) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

“KOPRI yang merupakan bagian dari PMII adalah wadah pengembangan kaderisasi perempuan khususnya bagi saya pribadi dan sahabat yang lain,” katanya kepada wartawan, Kamis (14/04/2022).

Mahasiswi STIT Sunan Giri Trenggalek yang hobinya membaca dan traveling ini mengatakan bahwa ia memulai aktif berorganisasi di PMII sejak tahun 2019.

“Sudah banyak yang saya pelajari di organisasi dari mulai belajar publik speaking, menambah wawasan, meningkatkan kualitas diri, sahabat, jaringan, belajar loyalitas dan solidaritas bersama orang banyak,” tutur pemilik akun instagram @silviaagustina213

Silvia mengatakan, kegiatan dan aktifitas di PMII itu sangat banyak ada kajian ke-NU-an, diskusi keislaman, wawasan kebangsaan, ziarah, aksi, audiensi, kegiatan kemanusiaan, dan kegiatan positif lainnya.

“Pokoknya di PMII itu banyak sekali yang bisa dipelajari dan diambil pelajarannya,” ucapnya dengan nada semangat dan senyuman ramah.

Puteri dari pasangan bapak Jumangin dan ibu Yuliatin menyampaikan, kegiatan yang saat ini sedang dijalankan adalah menganalisis kemampuan kader PMII dan meningkatkan potensi kader diberbagai kampus yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Selain itu mengadvokasi kekuatan ekonomi dan juga memanfaatkan potensi serta peluang yang ada, termasuk pengembangan UMKM untuk meningkatkan ekonomi masyarakat menengah kebawah,” papar gadis kelahiran tahun 2000 dan bercita-cita menjadi seorang pengusaha.

Menurutnya, di organisasi PMII itu sangat asyik, banyak sahabat dan banyak pengalaman. Adapun untuk dukanya tidak ada, hanya ia harus terus belajar dan berfikir agar selalu siap menjawab tantangan zaman yang selalu dinamis.

“Alhamdulillah sejauh ini, orang tua, kerabat, teman dan lembaga dalam hal ini pihak kampus mendukung saya dalam organisasi PMII dengan support yang luar biasa,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Silvia mengajak para mahasiswa dimanapun berada untuk bergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

“Insya Allah saya dan sahabat yang lain siap menyambut mahasiswa dan mahasiswi untuk bergabung dengan organisasi yang juga menjadi badan otonom NU ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini