Komisariat Persiapan PMII STAI Al-Ittihad Cianjur Gelar Diskusi, Ini yang Dibahas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Guna mempersiapkan pendirian organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat persiapan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Ittihad Cianjur, maka mahasiswa menggelar diskusi bertemakan “Mahasiswa dan Demontrasi” yang bertempat di Gedung STAI Al-Ittihad, Jalan Raya Bandung Km 3, Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jumat (15/04/2022).

Menurut Deden Daerobi selaku moderator, mahasiswa menjadi elemen penting dalam sejarah perjalanan bangsa di Indonesia baik di zaman orde lama, orde baru dan orde reformasi.

“Seperti peristiwa demontrasi mahasiswa tahun 1998 misalnya, menjadi momen dimana kejatuhan pemerintahan Soeharto yang telah menjabat selama kurun waktu 32 tahun,” katanya kepada wartawan.

Hal senada disampaikan oleh Mutakin, selaku ketua pendirian komisariat persiapan STAI Al-Ittihad mengatakan, agenda ini digelar dalam upaya memantik dan mempersiapkan kader yang nantinya akan mengisi pos kepengurusan organisasi.

“Karena itu maka SDM mahasiswa perlu digembleng terlebih dahulu secara rutin guna menyiapkan kader yang siap dengan perkembangan organisasi dan perubahan zaman,” ucapnya.

Ia menyebut telah mempersiapkan segala sesuatunya dari mulai jumlah kader, sowan senior-senior PMII, kajian rutin, dan lain sebagainya.

“Kita berharap dengan akan terbentuknya komisariat PMII, banyak melahirkan kader aktif dan militan yang diakui sebagai santrinya para pendiri NU,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini