Paket Makanan Ifthar Gratis di Panti Yatim Manarul Ulum

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Jika kita menggunakan moda transportasi angkot (Angkutan Kota) dari alun-alun Ciamis menuju Panti Yatim Manarul Ulum, maka jaraknya sekitar 1 km. Kita akan sampai ke salah satu kawasan asri di Kabupaten Ciamis tepatnya di Jalan Cirahong No. 19 RT03/RW09 Sindangrasa.

Panti Yatim ini memiliki visi mewujudkan sumber daya manusia yang agamis, mandiri dan berakhlakul karimah. Selain itu, aktivitas mereka juga sarat dengan nilai-nilai agung sebagai bekal yang baik menuju kemandirian.

Di Panti ini para yatim sudah terbiasa dengan agenda tadarus dan tahfidz Al-Qur’an. Itulah penyebab yang menarik perhatian dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk berkunjung ke panti tersebut.

Setibanya tim ACT di lokasi, disambut oleh pengurus juga anak-anak sambil menunggu adzan maghrib, ACT mempersiapkan makanan yang dimasak ramai-ramai dengan anak-anak yatim.

Andra Rian Mulyana selaku Program Developpement menjelaskan di setiap implementasi program ifthar pihaknya selalu bersinergi dengan teman-teman dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat khususnya bagi yatim,” jelasnya.

Simpati lainnya juga dirasakan oleh Laila Fazry (21) MRI Ciamis, menurutnya, penyelenggaraan masak ifthar bersama anak-anak yatim ini adalah tindakan yang penuh dengan rasa welas asih. Selain itu ia juga mereka sendiri merasakan kepuasannya karena telah bersama-sama dalam sukacita.

Seperti yang dirasakan oleh Zulfa (13), salah satu anak yatim Panti Manarul Ulum tampak begitu sumringah mengambil paket ifthar dan takjilnya. “Alhamdulillah, kami semuanya mendapatkan makanan berbuka ini. Kami senang mendapatkan makanan ini,” tuturnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini