Ketua Umum PIN Sampaikan Materi Tasawuf kepada Para Pendekar PSHT di Bulan Suci Ramadhan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Purbalingga – Ratusan Pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dari berbagai daerah mengadakan kegiatan buka puasa bersama di Pondok Pesantren Al-Mujahadah Purbalingga, tepatnya pada hari Sabtu (9/4/2022).

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan, baik sebelum maupun sesudah buka puasa bersama. Diantaranya adalah taushiyah yang disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mujahadah sekaligus Ketua Umum Pejuang Islam Nusantara (PIN) Gus Abdul Kholik.

Dalam taushiyahnya, beliau menyampaikan materi tasawuf yaitu Mengenal Diri Menggapai Ilahi. Harapannya, agar seluruh Pendekar PSHT lebih mengenal dirinya tidak hanya sebatas fisik atau raga saja tetapi juga mengenal dirinya sebagai manusia yang hakiki yaitu manusia ruhani.

“Sehingga dalam perjuangannya, tidak hanya raga yang dilatih dan diperhatikan tetapi juga ruhaniahnya agar terbentuk karakter pendekar yang diharapkan yaitu Pendekar Sufi, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pendekar terdahulu,” jelas Ketua Umum PIN itu.

Lebih lanjut lagi, beliau juga memberikan nasihat kepada seluruh Pendekar PSHT yang hadir agar menjadikan Perguruan PSHT sebagai sarana untuk melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Dalam kegiatan baik ini, dihadiri pula oleh TNI, Polri, Pengurus IPSI serta Jajaran Pemerintah Kecamatan maupun Desa Pagerandong Mrebet Purbalingga.

“Alhamdulillah, semuanya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh perjuangan para Pendekar PSHT serta mengucapkan terimakasih kasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Al Mujahadah yang telah bersama-sama turut serta di dalam menciptakan suasana yang damai dan kondusif di Negara Indonesia tercinta,” tuturnya.

Seusai buka puasa bersama, kegiatan pun dilanjutkan dengan Sholat Maghrib, Isya dan Tarawih berjama’ah. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan latihan fisik dan pendalaman materi untuk para calon Warga PSHT. Semoga melalui bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan ridhoNya khususnya kepada para Pendekar PSHT dan umumnya kepada kita semua yang sedang berjuang di jalan kebaikan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini