SMA Plus Al-Ittihad Cianjur Gelar Pelatihan Jurnalistik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Al-Ittihad Cianjur menggelar pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan di Jalan Raya Bandung Km 03, Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupatan Cianjur, Ahad (10/04/2022).

Kegiatan ini bertemakan “Ngabubu-Write On Jurnalistik” yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Humas, Pembina Katapuri, Perwakilan Altie Media, Bagian Perpustakaan, Pengurus OSIS, dan Protokoler dengan tetap menerapkan protokal kesehatan ketat.

Menurut Kepala Sekolah, H.Hendri Irawan, menulis itu penting khususnya untuk para pelajar di tingkat SMA. Ia berharap pelatihan jurnalistik ini menghasilkan dan mencetak para jurnalis muda.

“Insya Allah atas nama sekolah akan terus mendorong dan mensupport kegiatan positif seperti ini,” katanya kepada wartawan.

Hal senada disampaikan oleh Pembina Katapuri, Ahmad Ginanjar mengatakan, tulislah hal-hal yang berkaitan dengan kondisi sekolah.

“Tulisannya seperti puisi, cerpen, artikel, biografi, kegiatan, resensi, dan lain-lain,” ucapya.

Sementara itu menurut, Humas SMA Al-Ittihad Cianjur, Aldi Rinaldi, menyampaikan materi tentang tata cara menulis di platform Lentera Mahardika.

“Semoga pelatihan ini bermanfaat untuk kemajuan pribadi, sekolah, dan lembaga sehingga SMA Al-Ittihad Cianjur menjadi gudang para penulis,” ujarnya diakhir sambutan.

- Advertisement -

Berita Terkini