ACT Ciamis, Safari Kemanusiaan Roadshow Syekh Palestina

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis menggelar program safari kemanusiaan “Roadshow Syeikh Palestina” bersama Syeikh Sameh Kefah Shehta Kuhail. Dalam aksi kali ini, ACT bekerja sama dengan 7 masjid yang ada di daerah Ciamis-Banjar, sejak Kamis (7/4/2022) hingga Jumat (8/4/2022).

Pada aksi ini, Syeikh Sameh menjelaskan tentang bagaimana kondisi terkini yang sedang di hadapi oleh para saudara-saudara kita yang sedang mengalami berbagai macam kesulitan di Palestina. Mulai dari krisis makanan, obat-obatan, hingga air bersih.

Fuji Apriliana dari Tim Partnership ACT Ciamis mengatakan, bahwa acara Roadshow Syeikh ini sangat penting dan bermakna bagi kita sebagai saudara sesama muslim.

“Kita harus bisa bersyukur bahwa kondisi yang ada di Palestina tidak sama seperti yang kita alami. Ketika kita tahu bahwa di sana kondisi mereka sangat memprihatinkan, kita selalu saudara sesama muslim harus saling membantu satu sama lain,” ungkapnya.

Salah satu dari pengurus masjid juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Syeikh Sameh di masjid mereka. Langkah ini bagi dia juga merupakan bentuk dari silaturahmi bersama masyarakat Palestina.

“Saya juga berharap para jemaah dapat membantu saudara kita di Palestina dengan harta yang kita miliki untuk disedekahkan secara ikhlas,” pungkasnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini