Wina Arsita, Putri Hijab Jatim 2021 Gaungkan Tutorial Hijab Millenial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JATIM – Trend wanita muslimah dalam berhijab di Indonesia mendapatkan respon yang sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya muslimah berhijab dari kalangan pejabat, artis, muallaf, hingga millenial.

Hal ini mendorong Wina Arsita, Putri Hijab Jawa Timur 2021 untuk ikut serta menggaungkan hijab millenial. Yaitu dengan cara mengampanyekan hijab melalui sosial media dengan berbagai macam konten yang dibuat mengenai tutorial hijab millenial di instagram dan tiktok @winaarsita9

“Alhamdulillah kini banyak antusias perempuan mengirim pesan direct massage (DM) saya untuk meminta tutorial dan lain-lain,” katanya kepada wartawan, Ahad (10/04/2022).

Selain itu, sebagai seorang muslimah, Wina mengatakan, dimanapun ia berada sebisa mungkin selalu menjaga hijab dengan gaya atau style sendiri yang nantinya bisa dicontoh oleh teman-teman. Ia juga pernah mengikuti talkshow di daerah di Bojonegoro yang dihandle oleh Event Organizer @dazzlingpro mengenai cara menjaga professionalitas seorang muslimah ketika memakai hijab dengan kegiatan pageant yang diikuti. Karena kebanyakan di Indonesia pageant yang non hijab.

“Cara lain dalam mengampanyekan hijab kepada teman dekat saya adalah dengan memberikan kritik dan saran langsung dengan cara yang baik mengenai pentingnya berhijab. Dan alhamdulillah teman saya menerima itu dan mau berbenah diri,” ucap mahasiswi Universitas Brawijaya.

Menurut gadis kelahiran Bojonegoro, sebagai manusia biasa tentu wanita tidak luput dari kesalahan, namun hal terpenting yang wajib dilakukan oleh seorang muslimah adalah menjaga hijabnya agar tidak terjadi fitnah.

“Karena perkembangan zaman dimana teknologi yang lebih modern saat ini yang menyebabkan trend kebarat-baratan, sudah masuk ke lingkungan sekitar. Kita perlu meningkatkan keimanan agar tidak terjerumus pada hal-hal yang aneh,” papar Wina yang hobinya memasak, make up dan travelling.

Pemilik selempang Juara 1 Putri Hijab Jatim 2021 ini mengajak teman-teman khususnya para muslimah untuk senantiasa mencoba dalam menjaga hijabnya. Karena apabila kita mampu menjaga hijab, tentu yang ada dalam pikiran kita akan terbentuk mindset yang positif.

“Saya selalu menekankan kepada teman-teman untuk pelan-pelan, dan berkata lebih baik mencoba dari pada tidak sama sekali. Barangkali dengan percobaan itu kita mendapatkan hidayah yang luar biasa,” imbuhnya.

Gadis yang bercita-cita menjadi Entrepreneur ini menambahkan, ia bersama teman yang lain mengadakan acara guna membranding putri hijab itu sendiri.

“Seperti Fotoshoot sponsor untuk 5 besar, collabs foto katalog dengan brand Karita, collabs kegiatan Ramadhan, mini webinar dengan top 5 by zoom, acara santunan anak yatim-piatu dan menghadiri undangan event pageant yang lain,” tuturnya dengan semangat.

Wina bersyukur, selain Juara 1 Putri Hijab Jatim 2021, ia juga menyabet gelar Top 25 Putri Hijab Indonesia 2021, Juara 1 Remaja Muslimah Bojonegoro 2021, Juara 3 Best Costume Putri Duta Lalu Lintas Jatim 2020, Finalis Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro 2017 dan Top 10 Fashion Runway by Wiar Graheta.

- Advertisement -

Berita Terkini