Ingin Dirikan Pesantren, Ini yang Disiapkan Sufu Malinda Putri, Runner Up 1 Putri Hijab Jatim 2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JATIM – Banyak cita-cita yang diinginkan oleh banyak orang khususnya kalangan generasi muda. Ada dokter, pebisnis, TNI, Polri, ASN hingga wiraswasta. Lainnya halnya dengan Sufu Malinda yang biasa dipanggil dengan Sufu, Putri Hijab Jawa Timur 2021 yang bercita-cita mulia yaitu suatu saat bisa mendirikan pesantren.

“Keinginan ini adalah cita-cita saya sejak kecil. Berawal dari ketertarikan dalam belajar ilmu agama berupa membaca Qur’an, belajar tajwid, ilmu nahwu-sorof dan disiplin ilmu lainnya,” katanya kepada wartawan, Jumat (18/03/2022).

Gadis asal Malang, Jawa Timur, kelahiran tahun 2002 ini mengungkapkan cita-citanya ingin membentuk wadah belajar Al-Quran yaitu pendirian pondok pesantren untuk muslim-muslimah agar bisa menuntut ilmu agama dengan baik.

“Belajar agama, belajar hal-hal umum, belajar yang harus kita pelajari untuk menghadapi zaman yang sesuai dengan perkembangan kekinian,” tutur pemilik akun instagram @sufumalinda

Dengan prestasi yang sudah saya raih seperti Runner Up 1 Putri Hijab Jawa Timur 2021, Finalis Putri Hijab Indonesia 2021 dan menjabat sebagai Regional Director Putri Hijab Jawa Timur, insya allah saya terus belajar dan berbenah bisa kesampaian mendirikan pesantren.

“Ditambah dengan kelebihan saya di bidang fotografi, videografi, editing, sosial media, creator digital, leadership in event management, publik speaker, influencer, creatif conten creator, fashion design, dan yang berhubungan dengan media,” ucapnya.

Mahasiswi Semester 4 di Institut Komunikasi LSPR Jakarta ini aktif mengisi webinar, talkshow, dakwah milenial, dan berbagai macam kegiatan positif lainnya.

“Menjelang ramadhan ini saya akan mengadakan kegiatan seperti santunan anak yatim piatu, dapur Ramadhan di Semeru, meet and great Putri Hijab dan kolaborasi dengan brand lain untuk bisa mengadakan sosial projek yang lebih baik lagi kedepannya,” papar gadis yang memiliki bisnis hijab.

Sufu Malinda Putri, Runner Up 1 Putri Hijab Jatim 2021
Sufu Malinda Putri, Runner Up 1 Putri Hijab Jatim 2021

Ia mengajak khususnya pada muslimah yang memiliki hutang puasa agar segera diqadha dulu, persiapkan hati, mental, dan mempersiapkan juga konten-konten kebaikan di sosial media.

“Kita bisa membuat konten melalui sosial media yang memberikan inspirasi bagi para pengikut-pengikut kita untuk menjalankan bulan Ramadhan ini dengan baik, penuh keberkahan dan agar tidak sia-sia dalam menjalankan ibadah,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini