Perjuangan Fadila Yahya, Juara 1 Hijab Hunt 2018 yang Istiqomah Berhijab

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JATIM – Bagi Fadila Yahya, Juara 1 Hijab Hunt 2018, berhijab bukan hanya sekedar trend, fashion, hiasan atau sekedar kain penutup rambut semata. Melainkan kewajiban sebagai seorang muslimah untuk melabuhkan hijabnya untuk membantu menutupi aurat.

“Dengan berhijab bisa di sebut sebagai salah satu refleksi ketaatan kita terhadap perintah Allah. Karena Allah juga menyukai keindahan, dengan kita berhijab menutup aurat adalah bentuk menghargai keindahan yang telah diberikan,” ucapnya kepada wartawan, Ahad (13/02/2022).

Fadila Yahya
Fadila Yahya

Menurut Sarjana lulusan terbaik Akademik Prodi Pengembangan Masyarakat Islam dan Non-Akademik UIN Sunan Ampel Surabaya 2021 ini mengatakan, bahwa sebenarnya kewajiban berhijab sudah dimulai ketika baligh bukan menunggu saat kita merasa sudah baik atau sholihah.

“Tentu saja dengan berhijab dan berahklak baik merupakan cara yang sangat cantik menurut Islam dan di pandang di mata Allah SWT,” tutur pemilik akun instagram @fadhya_

Fadila Yahya, Juara 1 Hijab Hunt 2018
Fadila Yahya, Juara 1 Hijab Hunt 2018

Wanita kelahiran Kediri-Jawa Timur yang hobinya memasak ini mengajak seluruh muslimah khususnya di Indonesia untuk selalu istiqomah dalam berhijab.

“Jangan ragu dan takut untuk melakukan kebaikan apalagi itu adalah perintah Allah, cari teman yang bisa saling support untuk istiqomah berhijab,” ujarnya.

Fadila menyampaikan, jangan pula takut panas karena terik matahari tak sepanas api neraka, sekarang sudah masuk era modern dimana Brand Fashion juga sudah mensupport dengan hijab yang sejuk dan dingin di pakai para muslimah jadi mau menunggu apa lagi untuk memutuskan berhijab?

“Jangan menunggu menjadi baik, sebab kita tidak tahu diberi waktu hingga di usia berapa, karena hijab merupakan awal dari perbaikan, berhijab sambil pelan-pelan berhijrah ikhtiar memperbaiki diri,” imbuh wanita yang bercita-cita menjadi mentor dan pengusaha.

Fadila Yahya, Juara 1 Hijab Hunt 2018
Fadila Yahya

Ia mengungkapkan cara mensosialisasikan berhijab, tentunya dengan action yakni berusaha istiqomah berhijab baik di media sosial maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai seorang Muslimah Influencer, saya berusaha memberikan dampak yang positif untuk para follower misalnya dengan membuat konten tutorial hijab yang di padu dengan aksesoris rambut. Karena hijab bukan penghalang bagi muslimah yang ingin tetap memakai aksesoris asal tidak berlebihan sehingga tetap merasa percaya diri,” tandasnya.

Fadila menyebut, hijab bukan penghalang wanita untuk tampil Fashionable karena sekarang sudah banyak content creator yang membagikan tips dnn trick mengenakan hijab yang menutup aurat tapi tetap tampil Fashionable ditambah dukungan dari brand-brand fashion lokal Indonesia yang mengusung visi menutup aurat tapi tetap Fashionable.

Wanita yang berprofesi sebagai model dan influencer ini juga aktif dalam kegiatan yang tergabung dalam pemaleinaction.id yaitu aplikasi pemberdayaan perempuan pertama dengan fitur pelaporan kekerasan, konsultasi psikolog, dan kelas mentoring karir bersama coach profesional yang memiliki komitmen menjadi sahabat perempuan pertama di Indonesia.

“Di Female in Action (FIA) saya di percaya sebagai Coach di bidang Self Branding yang mendorong perempuan bisa menjadi versi terbaik dirinya melalui teknologi dan inovasi yang memberikan dampak besar dalam mendukung perempuan yang lain,” sambungnya.

Fadila Yahya
Fadila Yahya

Seperti diketahui, selain Juara 1 Hijab Hunt 2018, Fadila Yahya memiliki prestasi membanggakan seperti Juara 2 Bedah Kasus Kependudukan BKKBN Jatim 2018, Wakil 1 Duta Wisata Kabupaten Blitar 2015 dan Juara 1 Duta Generasi Berencana BKKBN Kabupaten Blitar 2015.

- Advertisement -

Berita Terkini