Meriahkan Hari Kemerdekaan, FMPB Palengaan Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76, lakukan aksi pengibaran bendera merah putih di Puncak Gunung dan Jalan Raya Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura, Provinsi Jawa Timur, Minggu (15/08/2021).

Puluhan mahasiswa yang tergabung di FMPB itu terlihat antusias melakukan pengibaran merah putih menjelang HUT RI Ke-76 yang jatuh pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021.

Kegiatan pengibaran bendera merah putih itu, diikuti oleh semua anggota FMPB Palengaan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Meriahkan Hari Kemerdekaan
FMPB Palengaan Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung

Ketua FMPB, Fadhail Alfarisi mengatakan Agustus adalah bulan dimana negara Indonesia merdeka sehingga kata Fadhail perlu kiranya sebagai rakyat bangsa Indonesia wajib hukumnya untuk merayakan hari kemerdekaan.

“Salah satu upaya kita dalam menyambut hari kemerdekaan ini adalah dengan mengibarkan bendera merah putih diketinggian seperti di perbukitan,” kata Fadhail.

Lanjut Fadhail Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Madura itu tujuannya diadakan pengibaran tersebut adalah agar dapat diketahui oleh masyarakat terutama dikedalaman.

“Apalagi disekitar perbukitan itu sebab yang banyak terkibar itu hanya diperkotaan seakan hanya diperkotaan yang mampu merayakan kemerdekaan maka dari itu berangkat dari musyawarah bersama maka kami memutuskan agar mengibarkan bendera di kedalaman seperti di perbukitan sebagai tanda bahwa masyarakat di kedalaman juga mampu merayakan hari kemerdekaan dan merdeka,” jelas Pria muda itu.

Tidak lupa, kata Fadhail, sehabis itu kami juga ingin memberikan kado kepada para pejuang tokoh bangsa Indonesia baik nasionalis maupun religius.

“Dengan cara dzikir dan do’a bersama diatas bukit itu untuk kebaikan para pejuang kemerdekaan kita,” imbuhnya.

Sementara, M. Azmi selaku Wakil Ketua FMPB mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya pengibaran bendera merah putih ini, agar masyarakat semakin cinta terhadap tanah air.

“Bendera merah putih ini dikibarkan, agar masyarakat Palengaan semakin cinta dan menjaga kesatuan Negara Indonesia,” kata Azmi.

Sementara itu, Lutfiadi selaku penasehat FMPB juga mengatakan bahwa pengibaran bendera ini dilaksanakan untuk menyambut HUT RI ke-76.

“Pengibaran dilakukan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia dan dengan makna bendera sendiri (Merah) berani (Putih) suci,” tandasnya.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini