Brandan Bumi Hangus, Wabup Langkat : Perjuangan Itu Menjadi Ketauladanan 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Upacara peringatan Brandan Bumi Hangus (BBH) ke 76 tahun digelar sederhana, di Lapangan Cikal Bakal Pertamina RU II area Pangkalan Brandan, kecamatan Salapian, Kamis (13/8/2021).

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Wabup Langkat H. Syah Afandin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sebagai perwira upacara Camat Babalan, M Ikbal Kurniawan, dan Komandan Upacara Lettu Mar Chossa Pradipta A.K.

Pada amanatnya, Wabup menyampaikan, peringatan ini wujud rasa hormat atas perjuangan dan pengorbanan masyarakat Langkat, atas perjuangan melawan penjajah, demi tegaknya harga diri bangsa, sehingga terjadinya peristiwa BBH.

“Perjuangan itu menjadi ketauladanan untuk seluruh masyarakat Langkat, bahwa dalam mempertahankan kemerdekaan demi tetap tegaknya kemerdekaan dengan rela berkorban, menjadi pelajaran berharga buat kita untuk selamanya,” tandasnya.

Wabup juga mengajak, seluruh masyarakat Langkat, mematuhi Prokes untuk memutus mata rantai COVID-19.

“Kesadaran untuk mematuhi ketentuan Prokes, merupakan kesiapan kita sebagai warga bangsa yang baik,” ucapnya.

Sembari mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, para pemerhati sejarah BBH, para veteran juang 45 atas dukungan dan partisipasi yang telah disumbangkan, baik moril maupun materil bagi tetap tegaknya nilai sejarah BBH. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini