Merdekakan Indonesia Dari Covid, Badko HMI Sumut Beri Solusi Vaksinasi Door To Door

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum Badan Kordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut), Muhammad Alwi Hasbi Silalahi menilai Vaksinasi harus dilakukan secara Dor To Dor, agar tidak menimbulkan kerumunan serta lebih efektif dan efisen.

Ia menilai bahwa Giat vaksinasi itu baik, kendati begitu, cara yang dilakukan sekarang ini salah sehingga berpotensi mengundang kerumunan, seperti yang terjadi di Gedung Olahraga (GOR) Pancing lalu.

“Kemarin Baru saja terjadi kerumunan yang tak terbendung di GOR Pancing saat vaksinasi, sekarang sudah terjadi kericuhan di Binjai, itu artinya cara yang terkesan seremonial ini tidak efektif,” tegasnya kepada mudanews.com, Sabtu (14/8/2021) malam.

Hasbi meminta kepada pejabat Pemerintah untuk tidak ikut serta melibatkan diri dalam program vaksinasi massal, sebab, bukannya menajdi teratur tetapi menjadi ajang pamer dan berselfi ria.

Oleh karenanya, Badko HMI Sumut menegaskan, Vaksinasi massal ini harus di evaluasi. Sehingga pada bulan kemerdekaan ini Indonesia bebas dan merdeka dari Covid-19.

“HMI menegaskan Vaksinasi itu harus kita lakukan door to door dan perlingkungan guna menjadikan Indonesia lebih sehat,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini