Pandemi Tidak Akan Menyurutkan Langkah, KOT Sukses Bedah Buku Virtual

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sumenep – Komunitas Otak Terbalik (KOT) gelar acara bedah buku edisi tetap produktif di tengah pandemi Covid-19.

Bedah buku dengan judul “Pandemi Tidak Akan Menyurutkan Langkah” membahas seputar problem pendidikan dan motivasi untuk aktif di tengah pandemi terutama bidang literasi yang di adakan secara virtual, Sabtu (07/08/2021).

Penulis buku Pandemi Tidak Akan Menyurutkan Langkah, Hanafi mengatakan karya buku yang dibuatnya adalah sekumpulan artikel atau opini yang ditulis dimuat di beberapa media dengan tujuan membangun sikap optimis tentang pendidikan di tengah Pandemi.

“Seperi times Indonesia, media madura, suara jelata, mudanews.com, dan lain lain, serta buku ini terbit di awal bulan Januari 2020, dimana perkuliahan dialihkan secara daring pada bulan Juni sehingga membuat saya lebih banyak di rumah,” kata dia.

Oleh karena itu, dia menambahkan, karena aktivitas lebih banyak di rumah berinisiatif untuk tetap produktif dengan cara menulis.

“Sebab menulis bisa memberikan masukan, edukasi ataupun pembelajaran untuk tetap optimis di tengah Pandemi,” terangnya.

Mahasiswa asal Sumenep itu juga mengingatkan di tengah pandemi mahasiswa terutama bagi mahasiswa baru yang baru menikmati kuliah daring untuk tetap bisa produktif.

“Dengan cara menjemput bola, ikuti kajian online, dan lain lain,” tandasnya.

Sementara itu dari Pembedah Buku, Syuhud Sayyadi Amir mengapresiasi buku yang telah terbit dan kemudian dibedah pada malam ini.

“Meski ada beberapa yang saya memberikan masukan, saran atau kritik, fokus tujuan yang pahami adalah tetap membangun semangat dan optimis di tengah pandemi itu untuk membantu mengembangkan dan kesemangatan kita,” kata dia, Pegiat Literasi dan Aktivis HMI Pamekasan itu.

Diketahui Bedah Buku Pandemi Tidak Akan Menyurutkan Langkah itu dimoderatori oleh Atik Hidayati Putri, Penulis Antologi Cerpen.

Bedah Buku juga diikuti oleh puluhan peserta dengan live via zoom dan Youtube media pelajar.

(Hanafi)

 

- Advertisement -

Berita Terkini