Mengenal Neng Nia Karniati, Aktifis Perempuan Asal Bandung Barat Ajak Masyarakat Saling Tolong Menolong

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bandung Barat – Neng Nia Karniati yang akrab dipanggil Nia, seorang perempuan cantik asal Kabupaten Bandung Barat mengajak masyarakat, khususnya kaum muslimah untuk saling tolong menolong antar sesama.

“Saling tolong menolong itu adalah pengaplikasian dari penanaman nilai Basmalah dalam diri, dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih dan maha penyayang, jadi perinsip saling mengasihi dan menyayangi sesama yang merupakan suatu kewajiban,” kata Nia kepada wartawan, Jumat (30/06/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @kania.nia_ mengatakan bahwa bagaimana mungkin kita tidak mengasihi sesama, sedangkan Allah SWT maha pengasih dan bagaimana mungkin tidak menyayangi sesama, sedangkan kita hidup itu karena kasih sayang Allah juga.

“Tolong menolong itu tidak hanya ketika orang terkena musibah saja. Misalnya ada orang yang punya hajat dan cita-cita besar, kita bisa menolong melalui suport dan doa.
Dengan menolong orang yang sedang ada di bawah, membuat kita bisa lebih bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini,” ujar Nia menjelaskan.

Secara khusus, gadis cantik anak ke-3 dari pasangan (Alm) Bapak Ahmad Sutisna dan Ibu Eti mengajak generasi milenial atau generasi muda, agar jangan pernah patah semangat untuk menggapi semua mimpi dan cita-cita.

“Selama mimpi dan cita-cita mu baik, teruslah melangkah. Hanya dua yang bisa menghentikan cita-citamu yaitu Allah SWT dan dirimu sendiri,” ujar Nia yang kelahiran Bandung, 13 Juli 1997.

Sebagai tambahan informasi, Nia aktif di berbagai kegiatan seperti di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) serta gerakan sosial Bale Zakat dan Shodaqoh. Lalu di sela-sela kesibukan tersebut, tercatat dia bekerja di Konsultan Management. Kini mulai merambah masuk dalam kegiatan Putri Hijab Jawa Barat 2023.

- Advertisement -

Berita Terkini