Unggul Tipis, Haris Qoswaroh Pimpin Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad (IKAPPA)

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad (IKAPPA) resmi dipimpin nakhoda baru.

Adalah Haris Qoswaroh, alumni angkatan 10 (Atta’awun) asal Cianjur yang terpilih sebagai Ketua Umum IKAPPA masa khidmat 2022-2027.

Dalam sidang pleno ke-4, Haris unggul atas calon lainnya, yaitu Muhammad Apep Mubarok angkatan 5 (Risalah) dan H. Abdul Aziz Muslim angkatan 7 (Assamawat).

“Dengan perolehan suara Haris Qoswaroh 19 suara, M. Apep Mubarok 18 suara, Abdul Aziz Muslim 2 suara, dan abstain 1 suara,” ucap pimpinan sidang, Ridwan.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (01/10/2022) di Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur ini berlangsung sangat meriah. Hal ini lantaran diikuti oleh semua angkatan, dari angkatan pertama hingga angkatan dua puluh, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ini adalah kemenangan bersama semua alumni. Semua berjalan dan dilakukan dengan riang gembira,” ucap ketua demisioner, Dr. H. Ujang Sahid, M. Pd.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih Haris Qoswaroh yang juga lulusan Pondok Pesantren Darul Hadits Alfaqihiyyah li Ahlusunnah Waljamaah Malang mengatakan bahwa ia tidak menyangka bisa mendapatkan amanah ini. Menurutnya, modal utama dalam kemajuan IKAPPA ini adalah rasa cinta yang besar terhadap guru.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga bisa menjalankan amanah ini agar lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Saya akan mencoba menyusun struktur kepengurusan alumni sesuai dengan potensi dan kemampuan,” tandasnya dengan nada optimis.

Seperti diketahui, Haris Qoswaroh aktif juga dalam beberapa kegiatan lain seperti Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) dan komunitas Cianjur Tiger Club (CTC).

Editor: Wandi Ruswannur

- Advertisement -

Berita Terkini