Ikhtiar A Milki Corner Tingkatkan Pendidikan Karakter bagi Zillenial Jawa Barat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – A Milki Corner adalah sebuah program pendidikan karakter bagi pemuda di kalangan SMA/SMK sederajat, yang mempunyai kegiatan utama memberi pengetahuan kepada kaum zillenial generasi muda, tentang pentingnya sebuah pola pikir dalam pembentukan karakter.

Selain pola fikir, gagal atau berhasilnya pendidikan karakter anak dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya naluri, kebiasaan, dan lingkungan. Di sisi lain, penguatan pendidikan karakter harus melibatkan keluarga, sekolah, dan komunitas.

Maka, A Milki Corner sebagai wadah yang berfokus dalam pendidikan memiliki peran penting dalam pendidikan karakter pelajar di Jawa Barat, dan Kabupaten menjadi titik awal peradaban baru untuk Jawa Barat yang lebih Maju.

“Yang paling bisa mengerti, menebar semangat bahkan merubah kalangan zillenial tidak lain dan tidak bukan itu adalah teman sebayanya, karena disitulah adanya “satu frekuensi” dengan sesama pelajar,” kata A Milki kepada wartawan, Selasa (30/08/2022).

Maka dari itu, A Milki mengatakan, bahwa konsep ini sangat cocok dan bisa dibilang akan menjadi wadah terbaik untuk tingkatkan pendidikan karakter di kalangan zillenial karena wadah ini merupakan tempat terbaik untuk mereka.

“Sesuai dengan nama wadahnya, A Milki Corner ini diinisiasi oleh saya sendiri, H. Milki Muhammad Faisal, M. Si., memiliki niat dan semangat juang untuk terus meregenerasi dan memberdayakan para pelajar, untuk tetap menjadi agen perubahan dalam memberikan kebermanfaatan,” tandasnya dengan nada penuh optimis.

- Advertisement -

Berita Terkini