Ikatan Keluarga Besar Alumni Ma’had Baitul Arqom Al-Islami (IKBAL) Gelar MUBES

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, KAB. BANDUNG – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Keluarga Besar Ma’had Baitul Arqom Al Islami (IKBAL) menggelar Musyawarah Besar (MUBES) yang bertempat di Pondok Pesantren Baitul Baitul Arqom Al Islami, Desa Lemburawi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Ahad (07/08).

Musyawarah Besar (MUBES) adalah Musyawarah tertinggi di IKBAL yang bertujuan untuk memilih Ketua Umum IKBAL Masa Khidmat 5 tahun. Acara tersebut dihadiri dengan antusias oleh sekitar 200 orang alumni yang hadir dari setiap kabupaten/kota di Indonesia.

Ketua Panitia, KH. Zainal mengapresiasi kedatangan para alumni yang hadir diluar prediksi panitia. “Alhamdulillah, para alumni sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Kami awalnya hanya menargetkan 150 orang an, tetapi yang hadir lebih dari target yakni sekitar 200 an lebih. Ini sangat luar biasa dan membuktikan bahwa para alumni ingin menjadikan IKBAL sebagai organisasi alumni yang besar dan maju di seluruh Indonesia” ucapnya kepada wartawan.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ma’had) Baitul Arqom Al Islami KH. Ibnu Athoillah Yusuf Al Hafidz, SH., yang juga Wakil Ketua LDNU Jawa Barat, mengatakan bahwa organsisasi ini sebagai wadah dari para alumni Baitul Arqom Al-Islami harus menjadi sentral kemajuan alumni di masa mendatang.

“Kami dari pihak pesantren sangat mendukung kemajuan alumni, bahwa kita harus berkembang dan menyebar di semua lini, bisa memberikan manfaat banyak dan berkhidmat kepada masyarakat agama, nusa dan bangsa dalam membangun Indonesia yang baldah toyyibah warobbun ghofur,” ungkap Cep Aat panggilannya, sebagai pembina IKBAL.

Dalam acara MUBES tersebut, kang Jamiludin dari Cianjur, alumni tahun 2004 yang juga Wakil Ketua PCNU Kabupaten Cianjur terpilih sebagai Ketua Umum IKBAL Masa Khidmat 2022-2027.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren baitul Arqol Al-Islami adalah salah satu pondok pesantren tertua di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1922 oleh Almagfurullah Mama KH Muhamad Faqih dan saat ini diteruskan oleh putra, putri serta cucu cicit Beliau yang telah melahirkan puluhan ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun saat ini Ma’had Baitul Arqom Al Islami santrinya berjumlah 3.000 an dengan dengan mengadakan sejumlah kegiatan pendidikan yaitu Pesantren, Tahfidz, PAUD, MI, MTs, MA dan STAI serta pendidikan lainnya dengan menganut ajaran ahlussunnah Wal Jama’ah dengan motto Ana Muslim, Ana Sunny Ana Syafi’i

- Advertisement -

Berita Terkini