Korpres MN KAHMI: Jaga Pemilu Supaya Menyatukan Tidak Terpecah Belah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Korpres MN KAHMI) mengharapkan agar anggota KAHMI tidak terpecah belah terhadap perbedaan politik dan ikut berperan menyukseskan pemilu 2024 mendatang.

“Malam hari ini kan acara halal bihalal ya, halal bihalal ini dilaksanakan di tahun politik harapan saya yang pertama ikut terlibat aktif untuk mensukseskan pemilu 2024 dan kemudian ikut juga menjaga supaya pemilu ini pemilu yang menyatukan tidak terbelah seperti 2019,” kata Doli yang juga Ketua Komisi II DPR RI saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan Halal Bihalal MW KAHMI Sumut bertemakan “KAHMI Sumatera Utara Bergerak Bersinergi Bangun Negeri”, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Kamis malam (18/5/2023).

Sebelumnya diberitakan, H Rusdi Lubis mengatakan KAHMI Sumut memiliki 24 Majelis Daerah (MD) di Kabupaten/Kota. “Seluruh kabupaten hadir pada Halal Bihalal malam ini,” kata H Rusdi.

Di KAHMI Sumut, ungkap H Rusdi, semua profesi ada, mulai dari pengusaha, politisi, akademisi (Guru Besar), ulama dan teknokrat. “Semuanya memiliki cita-cita yang sama yakni sesuai dengan Tujuan HMI dalam pasal 4 AD HMI “Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT”,” sebut Alumni Fakultas Hukum USU itu.

Di KAHMI Sumut, ungkap H Rusdi, semua profesi ada, mulai dari pengusaha, politisi, akademisi (Guru Besar), ulama dan teknokrat. “Semuanya memiliki cita-cita yang sama yakni sesuai dengan Tujuan HMI dalam pasal 4 AD HMI “Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” sebut Alumni Fakultas Hukum USU itu.

Lebih jauh dikatakan H Rusdi, seluruh alumni HMI pasti merasakan makan nasi umat saat mengikuti Latihan Kader (LK).

“Harapan saya, kalau sudah jadi orang sukses, jangan lupakan nasi umat, apalagi di tahun politik seperti ini, harapan kita alumni HMI bergerak bersama untuk menatap masa depan untuk membangun KAHMI kedepan, dengan Motto Hatimu Hatiku Bersatu dalam Nilai dan Doa Demi Keumatan, Kemanusiaan dan Kebangsaan,” kata H Rusdi Lubis.

Ketua Fraksi Hati Nurani Rakyat DPRD Sumut itu mengingatkan yang paling terpenting alumni HMI jangan mau di pecah belah. Selanjutnya, Rusdi Lubis mengatakan banyak pemimpin yang sukses, namun tidak bermanfaat untuk umat dan bangsa.

“Yang kita cari sosok pemimpin yang bermafaat, demi umat, kemanusiaan dan kebangsaan, itu lah yang kita harapkan, terkadang yang sudah jadi, lupa dia sama kita,” sambungnya.H

Rusdi mengajak alumni HMI untuk bersatu untuk meraih cita-cita yang kita inginkan. “Mari kita rapatkan barisan, bersatu padu untuk mencapai cita-cita kita, karena hidup kita cuma sekali, dalam hidup sekali itu, ayo kita berjuang demi keumatan dan kebangsaan,” pungkasnya putera daerah Serbelawan, Kabupaten Simalungun itu.

Turut hadir dalam acara Halal Bihalal yang diketuai Mansyur Hidayat Pasaribu dengan sekretaris Zufri Hidayat tersebut. Di antaranya Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, Presidium MN KAHMI H Doli Kurnia Tandjung dan Raden Romo Syafii.

Selain itu, Pengurus Harian MN KAHMI Hasrul Benny Harahap SH MHum, H Syamsul Arifin, T Erry Nuradi, Afif Abdillah Lubis, Anggota DPD RI Faisal Amri dan pengurus KAHMI dari 24 kabupaten/kota se- Sumatera Utara, akademisi serta tokoh politik lainnya, Koordinator Presidium MW FORHATI Sumut Yenny Susanti Siregar, kader HMI dan anak kandung dari politisi senior Partai Golkar yakni Dr Ir H Akbar Tandjung, Fitri Krisnawati Tandjung. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini