Di Arena Kongres, IPNU-IPPNU Batubara: Kapolri Tolong Berantas Narkoba dan Judi di Kabupaten Batubara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batubara berharap kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membentuk tim khusus terkait maraknya peredaran narkoba diwilayah hukum kabupaten Batubara khususnya diwilayah pesisir pantai yang sudah sangat meresakan sekali bagi masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan ketua PC IPNU Kabupaten Batubara, Budi Muhammad atau bisa dipanggil Cak Budi disela-sela mengikuti acara kongres IPNU bersama kader-kader IPNU lainnya di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, melalui sambungan telepon, pada Sabtu (13/08/2022).

Menurutnya, permasalahan narkoba sudah sangat meresahkan di kabupaten Batubara ini. Tidak sedikit keluarga yang mengalami kesulitan karena anggotanya mengonsumsi atau bahkan pengedar Narkoba.

“Oleh karena itu kita berharap keseriusan dari pihak kepolisian terkhusus pada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, agar betul-betul bisa membersihkan peredaran barang haram tersebut di Kabupaten Batubara terkhusus diwilayah pesisir laut Batubara dan Sumatera Utara,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahkan kegelisahan terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah hukum kabupaten Batubara bukan saja pada orang tua maupun orang dewasa, akan tetapi pada kalangan pelajar khususnya kader-kader IPNU yang masih duduk dikursi sekolah akan di hantui oleh barang haram itu.

“Kita juga merasa heran mengapa begitu sulit bagi pihak kapolres Batubara dalam membasmi peredaran Narkoba diwilayah Kabupaten Batubara,” tegasnya.

Sementara itu, Cak Budi juga minta pada masayarakat agar bersatu megawasi lingkungan kita masing-masing terhadap bahaya narkoba jangan sampai kita terkecoh oleh hal tersebut.

“Laporkan kepada pihak yang berwajib jika melihat bandar-bandar narkoba masuk dilingkungan kita, dan mari kita selalu mengawasi anak-anak pelajar Batubara jangan sampai mereka terjerumus dengan barang haram tersebut,” pungkasnya. (Roy)

- Advertisement -

Berita Terkini