Soroti Permasalahan Judi, Narkoba dan Mafia Tanah di Sumut, Pemuda Millenial Minta Kapolri Segera Evaluasi Kapoldasu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Arifatullah Manik, Ketua Umum Aliansi Pemuda Millenial Sumatera Utara (APM – SU) meminta agar Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo mengevaluasi Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simajuntak terkait kembali banyaknya permasalahan yang ada di Sumatera Utara.

“Saya ingin kembali menegaskan komitmen dan konsistensi Kapolri dengan tagline yaitu PRESISI. Kinerja Kapolda Sumut harus dievaluasi terkait pelayanan masyarakat, penegakan hukum, dan penindakan terhadap oknum penegak hukum,” ujar Arifatullah Manik dalam pers rilisnya kepada mudanews.com, Kamis (1/6/2023).

Hal itu dikatakannya terkait banyaknya kasus di jajaran Polda Sumut, mulai dengan dugaan sembilan oknum personel Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut yang menyelundupkan 12 kilogram barang bukti narkoba jenis sabu, kasus AKBP AH, serta masih maraknya perjudian di wilayah Polda Sumut ini.

Arif juga menilai bahwa Kapolda Sumut seakan akan tidak serius dalam menangani apa hal yang menjadi permasalahan, dan terksesan hanya formalitas saja.

Arif menilai bahwa, butuh ketegasan Kapolri dalam menyelesaikan masalah-masalah hukum di Polda Sumut yang diduga melibatkan oknum polisi di wilayah tersebut.

“Ada tiga kasus yang masih marak di Sumut yaitu narkoba, judi, dan mafia pertanahan. Saat ini semakin marak dan ‘terpelihara’ di Sumut, yang saya sampaikan ini fakta dan nyata,” kata Arif.

Dia menambahkan, jika Kapolri tidak segera mengevaluasi atau mencopot Kapolda Sumut, maka kami beserta jajaran masyarakat akan demonstrasi dan menyegel kantor Mapolda Sumut.

“Kami masyarakat dan pemuda Sumut berharap besar agar Kapolri segera turun tangan, kami yakin dan percaya bahwa Kapolri konsisten dalam mewujudkan Presisi,” tandasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini