Membanggakan, Siswa SMA Al-Ittihad Cianjur Juara Pencak Silat Kejurda Tingkat SMA Se Jawa Barat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Adalah Ridwan Arifin Ilham, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Ittihad Cianjur berhasil menyabet gelar juara 3 dalam kejuaraan daerah (Kejurda) pencak silat tingkat SMA Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, siswa kelas 12 IPA 1 ini meraih juara 1 Kejurkab pencak silat tingkat SMA Se Kabupaten Cianjur, yang dilaksanakan di Gedung Gelanggang Muda (GGM) Panembong, Jalan Ir. H. Juanda No.15, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (30/07).

“Alhamdulillah saya bisa meraih prestasi dalam kejuaraan ini. Padahal sebelumnya tidak menyangka bisa sampai sejauh ini. Semua dilakukan berkat kerja keras dalam berlatih, doa dan dukungan dari keluarga, sekolah, pesantren dan guru-guru semuanya,” ucap santri yang aktif di Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa NU Cianjur kepada wartawan, Jumat (12/08).

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala SMA Al-Ittihad Cianjur, Dr. H. Ujang Sahid, M. Pd., merasa bangga dan sangat mengapresiasi atas pencapaian anak didiknya di lembaga yang ia pimpin.

“Kita dukung dan support terus sepenuhnya siswa berprestasi, karena telah mengharumkan nama baik lembaga. Semoga menjadi pemantik untuk siswa-siswi yang lainnya dalam meraih prestasi, baik olahraga, seni-budaya, belanegara, bahasa, dan lain sebagainya,” ujarnya menegaskan dengan detail dan gamblang.

Doktor lulusan Universitas Islam Nusantara Bandung ini menjelaskan, pelajar SMA Al-Ittihad pada tahun ini dan kedepannya, di samping dipersiapkan spiritual dan keilmuan, dibekali juga keterampilan atau soft skill yang menjadi skala prioritas.

“Oleh karenanya, para pelajar kedepannya, diharapkan bisa lebih berprestasi lagi dan kompetitif di kancah Nasional dan Internasional,” imbuhnyanya dengan nada penuh optimis.

Hal senada disampaikan oleh salah satu pembimbing, Jaya Nursetia Wandi, ia menyampaikan perlunya berlatih fokus, serius, sungguh-sungguh dan memiliki target untuk menyabet banyak gelar juara.

“Dengan demikian, maka ikhtiar dan usaha yang diupayakan bisa mendapatkan hasil sesuai harapan dan cita-cita kita bersama,” pungkasnya dengan penuh keyakinan.

- Advertisement -

Berita Terkini